ADVERTISEMENT

Sosialisasi Sosok Ganjar Pranowo di Serang Dibalut Acara Agustusan

Atta Kharisma - detikNews
Kamis, 18 Agu 2022 22:30 WIB
Pendukung Ganjar Pranowo
Foto: dok. Istimewa
Jakarta -

Jaringan relawan Gardu Ganjar atau Gerakan Desa untuk Ganjar Pranowo memanfaatkan momen HUT 77 Tahun Kemerdekaan untuk mengingatkan pentingnya memilih pemimpin nasionalis sejati. Pesan ini disampaikan Gardu Ganjar melalui kegiatan Semarak HUT ke-77 RI di kawasan Kantor Kepala Desa Rancasumur, Kabupaten Serang, Banten.

"Hari ini kami menyelenggarakan pesta rakyat menyambut peringatan Hari Proklamasi 17 Agustus bersama Gardu Ganjar yang alhamdulillah disambut antusiasme luar biasa masyarakat di wilayah ini. Terutama saat kami mengingatkan pentingnya memilih sosok pemimpin nasionalis sejati, yaitu Bapak Ganjar Pranowo pada 2024 nanti," ucap Anggota Tim 7 Nasional Gardu Ganjar, Ahmad Wahyudin Nasyar dalam keterangan tertulis, Kamis (18/8/22).

Kurang lebih 2.500 masyarakat desa hadir memeriahkan acara ini. Belasan permainan khas tujuh belasan dilombakan, seperti tarik tambang, balap karung, kelereng, makan kerupuk, memasukkan paku ke dalam botol, bola bapak-bapak, joget bapak-bapak, joget bangku, joget balon, bakiak, kampung bersih, tumpengan, hingga panjat pinang.

"Peserta itu sebetulnya tidak kami undang hanya diberitahu bahwa hari ini akan ada kegiatan dan luar biasa antusiasnya, bukan hanya di wilayah saya, tetapi juga di wilayah lain khususnya di Kecamatan Kopo," kata Wahyu.

Selain itu, lanjut Wahyu, acara tersebut terinspirasi dari figur Ganjar sebagai pemimpin yang nasionalis, religius, penyayang, cerdas, jujur, dan merakyat. Bahkan, di momen HUT Kemerdekaan tahun ini, Ganjar menyambangi kediaman salah seorang veteran pejuang kemerdekaan Republik Indonesia di Kota Semarang, R. Soemardi sebagai bentuk penghormatan dan penghargaan kepada pejuang kemerdekaan.

"Dan memang itu sosok beliau, setahu saya beliau adalah sosok yang menghormati sejarah, para sejarawan, dan para pahlawan tentunya. Beliau selalu bilang 'jas merah' atau jangan lupakan sejarah," tutur Wahyu.

Ganjar juga dianggap mampu mengurai permasalahan-permasalahan di lingkup desa dengan mencetuskan kebijakan baru guna mendorong pemerataan infrastruktur hingga peningkatan kualitas sumber daya manusia atau SDM desa. Oleh karenanya, masyarakat desa Rancasumur dengan mantap menggemakan deklarasi dukungan Ganjar Presiden 2024.

"Tentunya inilah sosok pemimpin yang kami harapkan dan tentunya pak Ganjar itu sosok pemimpin yang saya yakini bahwa ke depan bisa membawa Indonesia lebih baik, lebih kuat, dan lebih hebat," tutup Wahyu.

Senada, Miftah Priyatna selaku Ketua Karang Taruna Desa Rancasumur menyatakan akan mendukung penuh aspirasi Ganjar Presiden. Dia juga ingin mengajak kalangan muda di sekitar acara sampai Ganjar menahkodai Indonesia.

"Saya sangat ingin Pak Ganjar turun ke Desa Rancasumur, berkenalan secara langsung dengan masyarakat, karena selama ini saya hanya tau beliau dari media saja. Orangnya sangat bertanggung jawab, kharismatik, dan mudah-mudahan beliau jadi presiden yang terpilih," tutup Miftah.

Sekadar informasi, sebelum mengikuti berbagai lomba, para peserta melakukan jalan sehat bersama selama 30 menit. Selain itu, adapula pembagian doorprize bagi para peserta yang beruntung.

(prf/ega)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT