ADVERTISEMENT

Anugerah MTQ Polri, Kapolri Berharap Terbentuk SDM Unggul yang Berakhlak

Fajar Pratama - detikNews
Kamis, 18 Agu 2022 17:02 WIB
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo (Foto: dok ist)
Jakarta -

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menghadiri penganugerahan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) anggota Polri di Auditorium STIK-PTIK, Kamis (18/82022). Sebanyak 796 personel Polri dari 34 Polda mengikuti acara yang diselenggarakan dalam rangka peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan RI ini.

Dalam sambutannya, Sigit menyatakan harapannya terkait penyelenggaraan agenda ini. Diharapkan nantinya terbentuk anggota Polri yang memiliki karakter akhlak dan bisa mewujudkan harapan menjadi anggota Polri yang Presisi dan bisa dekat dengan masyarakat.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit PrabowoKapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menghadiri penganugerahan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) anggota Polri. (Foto: dok ist)

"Harapan kita dengan acara ini tentunya akan terbentuk dan terpilih khususnya kader-kader SDM unggul yang memiliki karakter akhlak, yang tentunya kita harapkan bisa mewujudkan harapan kita menjadi Polri yang Presisi dan bisa dekat dengan masyarakat," kata Sigit.

Lebih lanjut, Sigit mengatakan, dengan terselenggaranya penganugerahan MTQ yang diikuti anggota Polri ini, muncul anggota yang dalam pelaksanaan tugasnya dapat bersama-sama dan bersinergi dengan ulama menjaga persatuan dan kesatuan.

"Jadi harapannya antara umara dan ulama dapat terus menjaga persatuan dan kesatuan," ujar mantan Kabareskrim ini.

Apalagi, lanjut Sigit, ke depan tantangan bangsa semakin berat dan Indonesia sudah mulai memasuki tahun politik. Dalam situasi tersebut, menurutnya, persatuan dan kesatuan menjadi hal yang utama.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit PrabowoKapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo (Foto: dok ist)

"Tentunya dengan kegiatan ini kita harapkan personel Polri khususnya beragama muslim bisa melaksanakan profesinya menjadi anggota Polri tidak hanya sekadar profesi, tapi jalan untuk mengabdi dan tentunya jalan untuk mengamalkan ibadah sebagaimana keyakinan anggota," tutur Sigit.

Selain manfaat untuk individu anggota Polri, mantan Kapolda Banten ini menuturkan anggota diharapkan bisa meningkatkan kinerja untuk nama baik institusi Polri.

"Harapan kita ke depan apa yang kita laksanakan bisa terus meningkatkan kinerja personel Polri baik secara institusi maupun individu. Terima kasih kepada seluruh pihak sehingga puncak lomba MTQ berjalan dengan baik," ucap Sigit.

(hri/fjp)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT