ADVERTISEMENT

WNA Nyasar Gowes Masuk ke Tol Sedyatmo Baru Sehari di RI

Yogi Ernes, Adrial Akbar - detikNews
Kamis, 18 Agu 2022 14:12 WIB
Pesepeda WNA masuk Tol Sedyatmo diamankan petugas
Pesepeda WNA masuk Tol Sedyatmo diamankan petugas. (Foto: dok. Istimewa)
Jakarta -

Seorang pesepeda ketahuan melintas di ruas jalan Tol Sedyatmo, Jakarta Utara. Belakangan diketahui, pelaku merupakan warga negara asing (WNA).

Kasat PJR Ditlantas Polda Metro Jaya Kompol Sutikno mengatakan peristiwa itu terjadi pada Minggu (14/8) sekitar pukul 17.30 WIB. Menurut Sutikno, pelaku merupakan WN Uni Emirat Arab yang baru tinggal di Indonesia.

"Yang bersangkutan adalah WNA dari Uni Emirat Arab dan baru satu hari tinggal di Indonesia sebagai turis," kata Sutikno kepada wartawan, Kamis (18/8/2022).

Sutikno mengatakan pihaknya tidak mendapatkan tanda pengenal identitas dari pesepeda tersebut. Warga Uni Emirat Arab itu mengaku tidak tahu jalan hingga bisa masuk ke ruas jalan tol.

"Pengakuannya diberi tahu pengguna jalan yang melintas bahwa salah jalan dan masuk tol kemudian berencana berputar balik," jelas Sutikno.

Warga negara asing itu terus mengayuh sepedanya. Aksi pelaku lalu diketahui polisi lalu lintas yang tengah berpatroli. Warga Uni Emirat Arab itu lalu diarahkan keluar dari tol hingga diantar ke hotel tempatnya menginap.

"Kita mengamankan sepeda kayuh dan pengendaranya dan membantu mengantarkan ke hotel akomodasinya di PIK," tutur Sutikno.

Tonton juga Video: WNA ke Indonesia Kini Tak Wajib Lampirkan Kepemilikan Asuransi

[Gambas:Video 20detik]



(ygs/mea)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT