ADVERTISEMENT

Titah Panglima Usut Penembakan Kucing-kucing di Sesko TNI Bandung

Tim detikcom - detikNews
Rabu, 17 Agu 2022 21:59 WIB
Perekam menunjukkan luka diduga bekas tembakan pada bangkai kucing di area Sesko TNI, Bandung, Jabar.
Foto: Tangkapan layar video viral
Jakarta -

Ada kabar viral menyebut kucing-kucing mati dengan luka tembak. Mamalia bersuara meong-meong itu mati di markas sekolah militer. Panglima TNI sampai bertitah gara-gara isu ini.

Salah satu rumah singgah hewan telantar, Rumah Singga Clow, mengunggah video bangkai-bangkai kucing mengenaskan di akun Instagram-nya. Keterangan mereka, kucing-kucing ini mati karena ditembaki di area Sekolah Staf dan Komando (Sesko) TNI di Jl RAA Martanegara, Kota Bandung.

Siapa pelakunya ini, kok tega banget kucing ditembak-tembak seperti ini. Kejadian sore ini tanggal 16 Agustus 2022. Satu Kucing saat ibu mau di X-ray, untuk memastikan luka tembak dan peluru di badan kucing. Help Pak @ridwankamil bapak @jenderaltniandikaperkasa @rizky_irmansyah @nathasatwanusantara @christian_joshuapale
@deasyfebry @jakartaanimalaidnetwork @femkemonita," tulis pengunggah, seperti dilihat detikcom, Rabu (17/8/2022).

Terlihat empat bangkai kucing dievakuasi oleh perekam video. Suara isak tangis juga terdengar. Si perekam menjelaskan ada peluru yang menyangkut di kepala kucing. Si perekam tidak bisa menerima perilaku kekejaman terhadap hewan seperti ini.

"Luar biasa manusia kaya begitu," kata perekam.

Lihat video 'Meriahkan HUT RI, Pria di Polman Kubur Diri Bersama Kucing':

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya, titah Panglima TNI:

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT