ADVERTISEMENT

Para Penumpang Hormat Kala Merah Putih Dibentangkan di Bandara Soetta

Khairul Ma'arif - detikNews
Rabu, 17 Agu 2022 15:06 WIB
Kala bendera merah putih dibentangkan di Bandara Soetta (Khairul Maarif/detikcom)
Kala bendera Merah-Putih dibentangkan di Bandara Soetta (Khairul Ma'arif/detikcom)
Jakarta -

Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) memperingati HUT RI ke-77 dengan membentangkan bendera Merah-Putih pada pukul 10.00 WIB tadi. Penumpang yang sedang berada di lokasi pun langsung memberi hormat.

Selain itu, dibacakan juga teks proklamasi di area check-in Terminal 2E diikuti dengan sikap sempurna oleh para staf bandara, penumpang serta pengunjung bandara. Setelah pembacaan proklamasi dan pengibaran bendera Merah-Putih, perayaan HUT RI ke-77 di Terminal 2E dilanjutkan dengan menyanyikan lagu-lagu perjuangan yang dibawakan para kru kabin Batik Air dan Lion Air, yang diikuti dengan seluruh stakeholder.

Dikumandangkan juga lagu kebangsaan Indonesia Raya saat bendera Merah-Putih dibentangkan. Para penumpang pesawat dan pengunjung bandara tampak khidmat mengikuti peringatan HUT RI ke-77 ini.

"Dengan semangat Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat, bandara-bandara AP II merayakan HUT RI ke-77 secara serentak dan khidmat bersama seluruh stakeholder termasuk penumpang pesawat dan pengunjung bandara. Kami berharap peringatan HUT RI di bandara AP II ini dapat turut semakin memupuk dan menanamkan rasa patriotisme dalam diri kita semua," ujar President Director AP II Muhammad Awaluddin dari keterangan yang diterima, Rabu (17/8/2022).

Peringatan HUT RI ke-77 pada hari ini juga digelar di Terminal 3 Bandara Soetta bersama para penumpang dan pengunjung bandara. Di Terminal 3 juga digelar peragaan busana oleh para stakeholder dan pembacaan puisi.

"Pelaksanaan peringatan HUT RI ke-77 di Bandara Soekarno-Hatta dilakukan dengan khidmat dan tidak mengganggu pelayanan dan operasional bandara. Perayaan HUT RI pada hari ini digelar di terminal hingga sore nanti," ujar Executive General Manager Bandara Soekarno-Hatta Agus Hariyadi.

Perayaan HUT RI ke-77 di Terminal 2E Bandara Soekarno-Hatta juga mendapat respons positif dari wisatawan. Alfonso dan Maria, wisatawan mancanegara asal Spanyol, mengungkapkan ini adalah pengalaman baru bagi mereka dapat merasakan perayaan hari kemerdekaan di bandara.

"Ini sangat memukau, di mana orang-orang merayakan kemerdekaan dan bernyanyi serta menari. Pengalaman baru bagi kami," ujar Alfonso.

Lihat juga video 'Pengendara di Thamrin Berhenti Heningkan Cipta Peringati HUT Ke-77 RI':

[Gambas:Video 20detik]



(rdp/rdp)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT