ADVERTISEMENT

Pakai Baju Adat NTT, Suharso Pimpin Upacara HUT RI di Kantor PPP

Yudistira Imandiar - detikNews
Rabu, 17 Agu 2022 12:29 WIB
Pakai Baju Adat NTT, Suharso Pimpin Upacara HUT RI di Kantor PPP
Foto: Dok. PPP
Jakarta -

Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Suharso Monoarfa menghadiri kegiatan upacara Kemerdekaan Republik Indonesia di Kantor DPP PPP, Jalan Diponegoro 60, Menteng, Jakarta, Rabu (17/8/2022). Pada kesempatan itu, Suharso mengenakan pakaian adat Nusa Tenggara Timur (NTT).

Suharso menyampaikan upacara peringatan kemerdakaan RI yang digelar di Kantor DPP PPP tersebut diharapkan menjadi langkah kecil yang menggerakan semangat para kader PPP untuk berjuang lebih besar lagi untuk memajukan negeri.

"Langkah kecil ini insyaAllah akan diikuti oleh langkah besar. Kalau kita enggan melakukan langkah pertama yang kecil ini maka tidak akan besar. Demikian pula harapan kita PPP bisa menjadi besar dengan dimulai dengan kegiatan seperti ini," kata Suharso dikutip dalam keterangan tertulis, Rabu (17/8/2022).

Ia menuturkan kemerdekaan RI tidak dipetik begitu saja, namun melalui perjuangan yang besar termasuk para pahlawan muslim yang berjihad untuk negara.

"Sederet pahlawan yang ikut berjuang merebut dan mempertahankan Kemerdekaan RI adalah tokoh-tokoh kita, para pahlawan Muslim," tutur Suharso.

Perjuangan para tokoh Islam tersebut, kata Suharso, harus diteladani oleh para kader PPP termasuk para kader muda yang tergabung dalam Banom partai. Menurutnya PPP boleh berbangga karena ada peran para tokoh-tokoh muslim dalam kemerdekaan RI.

"Semangat perjuangan mereka (para pahlawan) harus tertanam dalam hati menjadi spirit bahkan menjadi kekuatan tenaga untuk dicurahkan dalam memajukan Indonesia," tegas Suharso.

Suharso juga mengapresiasi kegiatan upacara yang diinisiasi oleh Badan Otonom PPP, Generasi Muda Pembangunan Indonesia (GMPI), Angkatan Muda Ka'bah (Amk), Gerakan Pemuda Ka'bah (GPK) dan Pemuda Persatuan (PP).

"Kepada para kader muda PPP juga yang tergabung dalam banom partai, ke depan perjuangan kita masih banyak, khususnya dalam memenangkan PPP ini. Kami harap persatuan dan semangat terus terawat dan terjaga," ungkap Suharso.

Hadir dalam upacara Sekjen PPP Arwani Thomafi, Waketum PPP Ermalena,Wabendum Lukman Yani, Anggota Fraksi PPP DPR Wartiah dan Illiza Saadudin, Ketum GPK Farhan Hasan, dan Ketum AMK Rendika Harsono.

Lihat video 'Jokowi Pakai Baju Adat Dolomani dari Buton untuk HUT ke-77 RI':

[Gambas:Video 20detik]



(akd/ega)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT