ADVERTISEMENT

Abu Bakar Ba'asyir Upacara HUT RI: Semoga Indonesia Diatur Hukum Tuhan

Bayu Ardi Isnanto - detikNews
Rabu, 17 Agu 2022 10:54 WIB
Ustaz Abu Bakar Baasyir mengikuti upacara HUT ke-77 RI di Ponpes Ngruki.
Ustaz Abu Bakar Ba'asyir mengikuti upacara HUT ke-77 RI di Ponpes Ngruki. (Foto: dok. Antara)
Sukoharjo -

Upacara HUT ke-77 RI di Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Mukmin Ngruki, Sukoharjo, dihadiri pendirinya, Ustaz Abu Bakar Ba'asyir. Menurutnya, upacara merupakan wujud syukur kepada Allah atas kemerdekaan Indonesia.

Seusai upacara, Abu Bakar Ba'asyir mengatakan pihaknya tidak hanya menggelar upacara. Santri pun mengikuti kegiatan sujud syukur di masjid.

"Ya itu merupakan kesyukuran kepada Allah, bersyukur kepada Allah. Jadi kewajiban kita ini, apa saja yang dikaruniakan oleh Allah harus kita balas bersyukur. Lha ini diwujudkan dengan upacara, tetapi di masjid tampaknya ada juga akan diwujudkan dalam sujud syukur di masjid," kata Abu Bakar Ba'asyir, seperti dilansir detikJateng, Rabu (17/8/2022).

Dia kemudian mengatakan rasa syukur tersebut belum sempurna. Menurutnya, rasa syukur akan sempurna ketika hukum diatur sesuai dengan ketentuan Tuhan.

"Hanya saja, itu masih ada lanjutnya. Pada Islam, bersyukur kepada Allah yang paling disempurnakan itu, negara yang dikarunia Allah ini harus diatur dengan hukum yang diturunkan oleh Tuhan Yang Maha Esa, itu sempurnanya bersyukur," ujarnya.

"Indonesia sudah bersyukur, namun belum sempurna. Doakan saja semoga Indonesia akan diatur hukum dari Tuhan Yang Mahakuasa supaya menjadi negara yang baldatun toyyibatun warobbun ghofur, yaitu negara yang baik penuh keampunan dari Allah," ungkapnya.

Baca selengkapnya di sini

Lihat video 'Momen Abu Bakar Ba'Asyir Ikut Upacara HUT Ke-77 RI di Ponpes Ngruki':

[Gambas:Video 20detik]



(idh/dnu)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT