ADVERTISEMENT

Jokowi: Dirgahayu Indonesia! Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat

Kanavino Ahmad Rizqo - detikNews
Rabu, 17 Agu 2022 07:41 WIB
Presiden Joko Widodo berjalan seusai menyampaikan pidato kenegaraan pada Sidang Tahunan MPR dan Sidang Bersama DPR - DPD Tahun 2022 di Gedung Nusantara, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (16/8/2022). ANTARA FOTO/Galih Pradipta
Presiden Jokowi saat mengikuti sidang tahunan MPR ( ANTARA FOTO/Galih Pradipta)
Jakarta -

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan ucapan HUT ke-77 RI. Jokowi mengajak seluruh masyarakat bersatu padu mendukung agenda besar Indonesia Maju.

Pernyataan itu disampaikan Jokowi lewat akun Twitter @jokowi seperti dilihat detikcom, Rabu (18/7/2022). Jokowi berbicara mengenai komitmen dan kerja keras.

"Mari bersatu padu mendukung agenda besar pencapaian Indonesia Maju, dengan komitmen dan kerja keras, dengan inovasi dan kreativitas. Indonesia pulih lebih cepat, bangkit lebih kuat. Dirgahayu Republik Indonesia!" tulis Jokowi.

Sehari sebelumnya, Jokowi juga menyampaikan pidato kenegaraan di sidang tahunan MPR 2022. Dia mewanti-wanti semua pihak tetap hati-hati dan waspada.

"Krisis demi krisis masih menghantui dunia. Geopolitik dunia mengancam keamanan kawasan," kata Jokowi saat menyampaikan pidato di sidang tahunan MPR, Selasa (16/8).

Jokowi mengingatkan untuk selalu cermat dalam bertindak. Prinsip kehati-kehatian, kata Jokowi, harus terus diterapkan.

"Kita harus selalu eling lan waspodo, harus ingat dan waspada. Kita harus selalu cermat dalam bertindak. Kita harus selalu hati-hati dalam melangkah," ujar Jokowi.

Jokowi menegaskan agenda besar bangsa tidak boleh berhenti. Jokowi meminta langkah-langkah besar harus terus dilakukan.

"Saya mengajak seluruh komponen bangsa untuk bersatu padu, mendukung agenda besar bagi pencapaian Indonesia Maju. Dengan komitmen dan kerja keras, dengan inovasi dan kreativitas," tutur Jokowi.

Simak video 'Jokowi Ajak Warganet Tebak Pakaian Adat di HUT Ke-77 RI':

[Gambas:Video 20detik]



(knv/aik)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT