ADVERTISEMENT

Bamsoet Ajak Masyarakat Indonesia Gelorakan Semangat Kemerdekaan

Arief Budiman - detikNews
Selasa, 16 Agu 2022 20:00 WIB
Ketua MPR RI Bambang Soesatyo
Foto: Dok. MPR RI
Jakarta -

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk menggelorakan semangat kemerdekaan. Hal ini dilakukan untuk mengapresiasi perjuangan para pahlawan bangsa yang gugur dalam meraih kemerdekaan.

Menurutnya, hal ini sudah seharusnya dilakukan generasi penerus bangsa untuk memiliki jiwa optimis dalam membangun bangsa. Ia ingin generasi muda Indonesia nantinya dapat berperan melanjutkan estafet kepemimpinan nasional.

"Menjadi tugas dan tanggung jawab kita semua, setelah 77 tahun Indonesia merdeka, kita lahirkan generasi muda yang tangguh, unggul, bersatu, dan optimis, sehingga memiliki kesiapan untuk mengambil alih estafet kepemimpinan nasional, guna mewujudkan cita-cita bangsa menuju era Indonesia Emas 2045," ujar Bamsoet dalam keterangannya, Selasa (16/8/2022).

Hal ini dia ungkapkan saat Pidato Sidang Tahunan MPR RI di Ruang Rapat Paripurna, Gedung Nusantara, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (16/8/2022). Dalam forum itu, Bamsoet juga mengingatkan bahwa esok hari tepat tanggal 17 Agustus 2022, bangsa Indonesia akan memasuki usianya yang ke-77 tahun.

"Sudah sepatutnya kita memberikan penghormatan yang setinggi-tingginya kepada para pejuang bangsa, yang telah mengorbankan tenaga, harta, bahkan jiwanya, sehingga sampailah kita kepada saat yang berbahagia, dengan selamat sentosa, mengantarkan rakyat Indonesia ke depan pintu gerbang kemerdekaan Negara Indonesia, yang merdeka, bersatu, berdaulat, adil dan makmur," jelasnya.

Sekedar diketahui, Sidang Tahunan MPR Tahun 2022 dengan agenda utama 'Pidato Presiden Dalam Rangka Penyampaian Laporan Kinerja Lembaga-Lembaga Negara' digelar di Ruang Rapat Paripurna, Gedung Nusantara, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta. Sidang Tahunan kali ini banyak mendapatkan perhatian rakyat, yang ingin mendengarkan laporan Presiden.

Antusiasme rakyat itu makin luas, ketika penyelenggara Sidang Tahunan membuka tayangan langsung melalui semua kanal media sosial seperti, Website, YouTube, Twitter, Instagram, untuk mempermudah rakyat, terutama generasi milenial mengakses dan menyaksikan salah satu momen besar bangsa itu.

Sidang Tahunan ini sendiri, dilaksanakan dengan kehadiran fisik 100 persen di tengah melandainya penyebaran pandemi COVID-19. Namun, protokol kesehatan secara ketat tetap diberlakukan antara lain, seluruh petugas termasuk anggota Parlemen diwajibkan melakukan swab test PCR 2x24 jam, pemakaian masker dan pengaturan jaga jarak.

Simak Video 'Momen Jokowi Pamer 3 Kasus Korupsi Besar Terbongkar!':

[Gambas:Video 20detik]



(akd/ega)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT