ADVERTISEMENT

Kepergok Curi Motor Anggota Dishub DKI, Pria di Jakpus Ditangkap

Wildan Noviansyah - detikNews
Selasa, 16 Agu 2022 15:46 WIB
Ilustrasi Pencurian Moto
Ilustrasi Pencurian Motor (Edi Wahyono/detikcom)
Jakarta -

Seorang pria ditangkap setelah kepergok mencuri motor milik salah seorang anggota Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta, TA. Pelaku berinisial MR (35).

Kapolsek Menteng AKBP Netty Siagian mengatakan peristiwa tersebut terjadi di wilayah taman belakang Kedubes Jerman, Jalan Pamekasan, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (16/8/2022), sekitar pukul 19.30 WIB.

"Betul (korban) anggota dishub yang masih honorer (PHL) yang di Perbantukan jaga di HI," ujar AKBP Netty dalam keterangan tertulis, Selasa (16/8).

Mulanya, korban tengah berjaga di bundaran HI dan memarkirkan motornya di TKP. Saat itu seorang saksi melihat pelaku sedang merusak lubang kunci motor korban menggunakan kunci letter-T.

"Saksi melihat pelaku sedang merusak kunci kontak sepeda motor milik korban yang terparkir di TKP menggunakan kunci Letter T," kata Netty.

Kemudian, saksi memberi tahu korban terkait aksi pelaku. Seketika korban langsung menegur pelaku.

"Kemudian saksi memberitahukan kepada korban bahwa sepeda motor miliknya akan dicuri oleh pelaku. Saat itu korban menegur pelaku. Karena pelaku kaget, melarikan diri dan kemudian pelaku tersebut dikejar dan dapat diamankan di sekitar gedung graha mandiri," ujarnya.

Selanjutnya, pelaku beserta barang bukti diamankan ke Polsek Metro Menteng. Atas kasus tersebut, pelaku dijerat Pasal 53 KUHP juncto Pasal 363 KUHP.

Simak juga Video: Polisi Ringkus 14 Pelaku Curanmor di Cianjur, 4 di Antaranya Residivis

[Gambas:Video 20detik]

(isa/isa)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT