ADVERTISEMENT

17 Tahun Perdamaian Aceh, Sekjen PD: Capaian yang Perlu Kita Rawat

Gibran Maulana Ibrahim - detikNews
Selasa, 16 Agu 2022 01:51 WIB
Sekjen DPP Partai Demokrat Teuku Riefky Harsya di acara Partai Demokrat, JIExpo Kemayoran, Jakarta, Selasa (15/3/2022).
Teuku Riefky Harsya. (Andhika Prasetia/detikcom)
Jakarta -

Masyarakat Aceh memperingati 17 tahun perdamaian di bumi Aceh. Partai Demokrat (PD) meminta kepada seluruh kader untuk menjaga dan merawat perdamaian di Aceh.

Sekretaris Jendral Partai Demokrat, Teuku Riefky Harsya, mengatakan bahwa bagi Demokrat merawat perdamaian Aceh merupakan kewajiban. Sebagaimana amanah Ketum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

"Ketum AHY selalu menyampaikan bahwa merawat perdamaian dan keamanan di Aceh adalah sebuah keniscayaan bagi Demokrat. Ini sejalan dengan nilai-nilai perjuangan Demokrat yaitu mejaga keamanan dan perdamaian," kata Teuku Riefky Harsya dalam keterangannya, Senin (15/8/2022).

Lebih lanjut, Teuku Riefky menyampaikan kepada seluruh kader, baik di legislatif maupun di eksekutif untuk mendukung dan memperjuangkan upaya penguatan pelaksanaan butir-butir perjanjian MoU Helsinki yang dituangkan dalam Undang-Undang Pemerintah Aceh (UUPA).

"Kita meminta kepada seluruh kader Demokrat, khususnya di Aceh untuk fokus dan konsisten mendukung dan memperjuangkan upaya penguatan dan pelaksanaan butir-butir MoU yang ada dalam UUPA," ujarnya.

Anggota DPR RI Dapil Aceh 2 ini kembali mengingatkan kepada seluruh kader bahwa perdamaian Aceh merupakan salah satu yang harus syukuri dan apresiasi. Terlebih bagi Demokrat perdamaian Aceh merupakan salah satu warisan Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) untuk Aceh yang perlu dikawal bersama.

"Perdamaian Aceh yang kita rasakan hari ini adalah salah satu capaian yang perlu kita rawat. Kita berterima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam proses perdamaian Aceh, terutama bapak SBY. Perdamaian ini harus kita jaga dan kawal bersama" tutupnya.

(rfs/rfs)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT