ADVERTISEMENT

Dukung Ketahanan Pangan, Relawan Mak Ganjar Bagikan Ribuan Bibit Cabai

Jihaan Khoirunnisa - detikNews
Senin, 15 Agu 2022 19:10 WIB
Mak Ganjar
Foto: Istimewa
Jakarta -

Relawan Mak Ganjar menyerahkan bantuan 1.000 pohon cabai lengkap dengan bibit, media tanam dan pot untuk warga Kemayoran, Jakarta Pusat. Puluhan warga juga diberikan pelatihan cara menanam cabai.

Diketahui kegiatan ini merupakan program 'Petik Masak' dalam rangka mendukung ketahanan pangan. Ketua Mak Ganjar Nasional, Nining menjelaskan ke depan pihaknya berencana membagikan 10 ribu pohon kepada masyarakat di wilayah DKI Jakarta.

"Di DKI kami punya 10.000 bibit yang akan dibagikan di DKI, hari ini kita turun 1.000 pohon untuk masyarakat di Jakarta Pusat, tadi kita antarkan langsung dari pintu ke pintu," kata Nining dalam keterangan tertulis, Senin (15/8/2022).

Melalui kegiatan ini, Nining berharap masyarakat khususnya emak-emak dapat mandiri melakukan budidaya tanaman cabai. Sehingga mereka dapat memenuhi kebutuhan dapur di tengah harga pangan yang terus naik.

"Kalau kita menanam cabai satu rumah ada satu cabai maka sudah jelas di rumah tersebut tidak akan memikirkan butuh Rp100 ribu untuk satu kilo cabai seperti sekarang ini," ujar Nining.

Dia mengaku bersyukur karena program bantuan pohon yang digagas Mak Ganjar disambut positif. Menurutnya, warga kemayoran bersemangat mengikuti kegiatan ketahanan pangan demi meningkatkan ekonomi keluarganya.

"Ini sesuai dengan pengamatan saya, kapasitas Pak Ganjar sangat baik untuk mendidik masyarakat dan beliau sendiri sudah memperlihatkan kinerja yang baik. Kami dukung Pak Ganjar jadi Presiden 2024," tandasnya.

Simak juga 'Adi Prayitno Yakini Jokowi Hanya Ingin Dukung Ganjar':

[Gambas:Video 20detik]



(akn/ega)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT