ADVERTISEMENT

Jelang HUT RI, Lalin ke Istana Ditutup 16 Agustus Pukul 21.00 WIB

Yogi Ernes - detikNews
Senin, 15 Agu 2022 15:56 WIB
Sejumlah ruas jalan di sekitar Istana Merdeka ditutup menyusul adanya rangkaian gladi kotor upacara peringatan HUT RI ke-77 pada 17 Agustus 2022.
Lalin menuju Istana Merdeka ditutup karena ada pelaksanaan gladi kotor HUT RI. (Rengga Sancaya/detikcom)
Jakarta -

Polisi menyiapkan rekayasa lalu lintas di sekitar Istana Merdeka, Jl Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, saat peringatan HUT ke-77 RI. Lalu lintas di sekitar Istana Merdeka akan ditutup menjelang dan setelah pelaksanaan upacara proklamasi.

"Tanggal 17 kita siapkan rekayasa di sekitar Jalan Merdeka," kata Kasat Lantas Polres Metro Jakarta Pusat Kompol Purwanta saat dihubungi, Senin (15/8/2022).

Purwanta mengatakan rekayasa lalu lintas akan dimulai sejak Selasa (16/8) malam. Dia menyebut ruas jalan menuju istana negara akan ditutup mulai pukul 21.00 WIB.

"Nanti jangan melintas di Jalan Medan Merdeka. Dari malamnya (tanggal 16 Agustus) pukul 21.00 WIB karena untuk pengamanan," jelas Purwanta.

Purwanta mengimbau masyarakat untuk tidak melewati ruas Jalan Merdeka mulai Selasa (16/8) pukul 21.00 WIB. Ruas jalan tersebut akan ditutup hingga Rabu (17/8) sore.

"Yang penting hindari Jalan Merdeka aja. Merdeka Barat, Merdeka Timur. Dari tanggal 16 (Agustus) pukul 21.00 WIB dialihkan," terang Purwanta.

Selain itu, Purwanta menyebut pihaknya telah menyiapkan pengamanan lalu lintas perihal sidang tahunan di DPR pada Selasa (16/8) besok. Dia memastikan tidak ada penutupan jalan yang akan dilakukan selama acara berlangsung.

"Nggak ada (rekayasa lalu lintas). Kan semua kendaraan langsung masuk ke dalam. Jadi ada tempat parkir sudah disiapkan semua di dalam," pungkas Purwanta.

Simak juga 'Jokowi Ajak Warganet Tebak Pakaian Adat di HUT Ke-77 RI':

[Gambas:Video 20detik]

(ygs/mea)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT