ADVERTISEMENT

Penyidik Bareskrim ke Magelang, Telusuri Kasus Pembunuhan Brigadir J

Nahda Rizki Utami - detikNews
Minggu, 14 Agu 2022 18:52 WIB
Dua tersangka Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Indosurya telah bebas dari rutan karena masa penahanannya telah habis. Bareskrim Polri berupaya melakukan penahanan kembali.
Kabareskrim (Foto: Agung Pambudhy)
Jakarta -

Kabareskrim Polri Komjen Agus Andrianto mengungkapkan penyidik tim khusus (timsus) Polri tengah berada di Magelang, Jawa Tengah. Kepergian timsus dalam rangka menelusuri peristiwa pembunuhan yang diduga dilakukan Irjen Ferdy Sambo kepada Brigadir Nofriansyah Yoshua Hutabarat alias Brigadir J.

"Tim sedang ke Magelang untuk menelusuri kejadian di sana agar secara utuh kejadian bisa tergambar," kata Agus kepada wartawan, Minggu (14/8/2022).

Agus menyebut kepergian timsus ke Magelang juga untuk mengetahui faktor pemicu pembunuhan Brigadir J. Hal itu sebagaimana yang telah diungkapkan Ferdy Sambo.

"Faktor pemicu kejadian sebagaimana diungkapkan Pak FS," jelasnya.

Agus kemudian menjelaskan timsus juga mencari barang bukti yang dibutuhkan dalam proses penyidikan terhadap kasus pembunuhan Brigadir J. Agus menilai setiap rangkaian peristiwa tidak bisa dihilangkan.

Rangkaian peristiwa yang dimaksud adalah saat Brigadir J bersama sejumlah pihak sempat mengunjungi Magelang sampai akhirnya ke Jakarta. Kejadian itu diketahui beberapa jam sebelum peristiwa pembunuhan terjadi.

"Yang pasti hal dibutuhkan penyidiklah," ucap Agus.

"Rangkaian peristiwanya begitu kan nggak bisa kita hilangkan. Yang pasti tahu apa yang terjadi ya Allah SWT, almarhum (Brigadir J) dan Bu PC. Kalaupun Pak FS dan saksi lain seperti Kuat, Riki, Susi dan Ricard hanya bisa menjelaskan sepengetahuan mereka," sambungnya.

Simak pengakuan Ferdy Sambo pada halaman selanjutnya.

Saksikan Video 'Seberapa Jauh Istri Sambo Terlibat di Kasus Pembunuhan Brigadir J?':

[Gambas:Video 20detik]



ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT