ADVERTISEMENT

Jejak Kedekatan Bripka Ricky dan Keluarga Ferdy Sambo Sejak di Brebes

Imam Suripto - detikNews
Minggu, 14 Agu 2022 15:54 WIB
Brigadir Ricky Rizal, Brigadir R, Brigadir RR, tersangka kasus brigadir Yoshua
Foto: Dok. Istimewa
Jakarta -

Salah seorang ajudan Irjen Ferdy Sambo, Bripka Ricky Rizal Wibowo atau RR, telah ditetapkan sebagai tersangka pembunuhan Brigadir Nofriansyah Yoshua Hutabarat atau Brigadir J. Bripka RR diketahui sudah lama memiliki kedekatan dengan keluarga Ferdy Sambo.

Dilansir detikJateng, Minggu (14/8/2022), momen kedekatan Bripka RR dan keluarga Sambo terungkap dalam sebuah video saat istri Sambo bernama Putri menyiramkan air kolam saat perayaan kenaikan pangkat RR. RR saat itu merupakan organik dari Satlantas Polres Brebes, sementara Ferdy Sambo merupakan Kapolres Brebes.

Dia menjadi dekat dengan keluarga Sambo saat sang jenderal menjabat Kapolres di Brebes pada 2013-2015. Kedekatan itu berlanjut bahkan hingga Ferdy Sambo telah menjabat Kadiv Propram Mabes Polri.

Pada 2021, Irjen Ferdy Sambo meminta secara khusus agar RR di-BKO-kan dari Polres Brebes ke Div Propam. Surat Perintah BKO dikeluarkan oleh Polda Jateng pada 9 Februari 2021.

Brigadir Farkhan, staf Humas Polres Brebes, mengungkapkan bahwa video tersebut adalah saat tradisi perayaan kenaikan pangkat di Polres Brebes pada Januari 2014. Saat itu Farkhan termasuk salah satu yang ikut naik pangkat.

"Waktu itu bareng tapi beda pangkat. Dia (RR) dari Briptu jadi Brigadir, saya dari Bripda menjadi Briptu," ujar Farkhan kepada detikJateng, Kamis (11/8/2022).

Baca selengkapnya di sini.

Simak Video 'Jejak Dugaan Pelecehan ke Istri Sambo yang Akhirnya Disetop':

[Gambas:Video 20detik]



(dek/imk)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT