ADVERTISEMENT

Jurnalis detikcom Raih Konstitusi Award Terbaik Pertama dari MK

Tim detikcom - detikNews
Sabtu, 13 Agu 2022 12:11 WIB
Keterangan: Jurnalis detikcom Andi Saputra (memakai batik merah) saat menerima penghargaan Konstitusi Award.
Jurnalis detikcom Andi Saputra (memakai batik merah) saat menerima penghargaan Konstitusi Award.
Jakarta -

Mahkamah Konstitusi (MK) memberikan penghargaan Konstitusi Award kepada jurnalis detikcom, Andi Saputra. Andi Saputra juga meraih penghargaan kategori jurnalis online terbaik pertama.

"Terima kasih kepada semua pihak. Ini adalah penghargaan kepada detikcom, dalam hal ini diwakili Pemimpin Redaksi (Pemred) detikcom Mas Alfito Deannova dan tim detikNews, khususnya yang telah memberikan kesempatan kepada saya untuk aktualisasi ide dan pemikiran selama ini," kata Andi Saputra kepada wartawan di gedung MK, Jalan Medan Merdeka Barat, Sabtu (13/8/2022).

Pemberian penghargaan dilakukan langsung oleh Ketua MK Anwar Usman. Penganugerahan ini diberikan tepat pada hari ulang tahun MK yang ke-19. Hadir dalam acara itu seluruh sembilan hakim konstitusi dan pejabat/staf MK. Acara syukuran itu dilakukan secara offline dan online

"Capaian ini juga bentuk apresiasi kepada seluruh wartawan Indonesia untuk terus mengawal konstitusi dan MK agar tetap menegakkan UUD 1945 dan Pancasila dengan setegak-tegaknya dan selurus-lurusnya," ucap Andi Saputra.

Andi Saputra menyelesaikan pendidikan S1 dari Fakultas Hukum Universitas Jenderal Soedirman (FH Unsoed) Purwokerto pada 2006 dan S2 dari Program Pascasarjana Magister Hukum Universitas Krisnadwipayana (Unkris) Jakarta pada 2017. Dunia jurnalistik digelutinya selepas menggondol gelar sarjana hukum.

Awal pekan ini, Andi Saputra juga disumpah sebagai advokat oleh Ketua Pengadilan Tinggi (PT) Banten Charis Mardiyanto. Andi Saputra disumpah setelah bergabung menjadi anggota Persatuan Advokat Indonesia (Peradi).

Berikut daftar penerima penghargaan paling bergengsi di bidang konstitusi di Indonesia itu:

Kategori jurnalis media online:

Andi Saputra/detikcom
Muhammad Zulfikar/antaranews.com
Yustinus Paat/beritasatu.com

Ketegori jurnalis media cetak:

Mimi Kartika/Republika
Indriyani Astuti/Media Indonesia
Vendy Yhulia Susanto/Kontan

Kategori televisi terproduktif:

Kompas
tvOne
iNews

(idh/idh)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT