Teka-teki Kejadian di Magelang Pemicu Ferdy Sambo Bunuh Brigadir Yoshua

ADVERTISEMENT

Teka-teki Kejadian di Magelang Pemicu Ferdy Sambo Bunuh Brigadir Yoshua

Haris Fadhil - detikNews
Sabtu, 13 Agu 2022 11:53 WIB
Irjen Ferdy Sambo datang memenuhi panggilan pemeriksaan di Bareskrim Polri, Kamis (4/8/2022) Sambo diperiksa terkait dengan kasus penembakan yang dilakukan Bharada E yang menewaskan Brigadir J di rumah dinasnya.
Irjen Ferdy Sambo (Rifkianto Nugroho/detikcom)

Kasus Pelecehan Duren Tiga Disetop

Terbaru, Bareskrim Polri menyetop penyidikan kasus dugaan pelecehan terhadap Putri Candrawathi di kompleks Polri Duren Tiga. Polisi menyatakan tak ada peristiwa pidana dalam laporan itu.

Ada dua laporan yang disetop penyidikannya, yakni dugaan pelecehan terhadap Putri Candrawathi dan dugaan percobaan pembunuhan terhadap Bharada Eliezer. Terlapor dalam dua laporan itu ialah Brigadir Yoshua.

"Berdasarkan hasil gelar perkara tadi kedua perkara ini kita hentikan penyidikannya karena tidak ditemukan peristiwa pidana. Bukan merupakan peristiwa pidana sebagaimana rekan-rekan ketahui bahwa saat ini juga Bareskrim menangani LP terkait dugaan pembunuhan berencana dengan korban almarhum Brigadir Yoshua. Berdasarkan hasil gelar tadi perkara ini dihentikan penanganannya," kata Dirtipidum Bareskrim Polri Brigjen Andi Rian di Mabes Polri, Jumat (12/8/2022).

Dia juga mengatakan, jika ada dugaan pelecehan, kemungkinan terjadi di Magelang. Namun dia menyebut hal itu masih kemungkinan.

"Ini kan sudah terjawab di LP yang 340 ya. Kalau kita pun mengatakan ada motif terkait dengan kasus ini, ini kan terjadinya di Magelang, bukan di Duren Tiga," kata Andi.

Namun dia tak menjelaskan detail apa yang sebenarnya terjadi di Magelang. Peristiwa di Magelang yang disebut menjadi pemicu Ferdy Sambo menghabisi nyawa Brigadir Yoshua pun masih menjadi teka teki.

"Dengan terungkapnya LP yang ditangani Bareskrim terkait dengan korban Yoshua, ini dengan sendirinya menjawab fakta bahwa LP yang dua itu tidak ada," tuturnya.


(haf/idh)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT