ADVERTISEMENT

Timnas Juara Piala AFF U-16 2022, Jokowi: Sungguh Membanggakan!

Matius Alfons - detikNews
Sabtu, 13 Agu 2022 10:31 WIB
Warga menunjukan kaos bertuliskan Jokowi yang dibagikan oleh Presiden Joko Widodo usai menghadiri Upacara Penuntupan ASEAN Para Games 2022 di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Sabtu (6/8/2022). ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/YU
Presiden Jokowi (ANTARA FOTO/MUHAMMAD ADIMAJA)
Jakarta -

Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan selamat kepada tim nasional Garuda Asia U-16 Indonesia karena menyabet gelar juara Piala AFF U-16 2022 dengan mengalahkan Vietnam. Jokowi menyebut prestasi ini sangat membanggakan seluruh rakyat.

"Tim nasional sepakbola U-16 Indonesia mempersembahkan gelar juara Piala AFF U16 2022 setelah mengalahkan Vietnam dengan skor 1-0 pada partai final tadi malam di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta," kata Jokowi seperti dilihat di akun Instagramnya, Sabtu (13/8/2022).

Jokowi lantas memberikan selamat kepada tim Garuda Asia yang menjuarai piala tersebut. Dia menyebut prestasi ini sangat membanggakan bagi rakyat yang hendak menyambut HUT RI pada 17 Agustus mendatang.

"Selamat kepada tim Garuda Asia. Gelar juara Piala AFF U16 2022 ini sungguh membanggakan seluruh rakyat yang tengah bersiap menyambut perayaan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan," ucapnya.

Untuk diketahui, Indonesia juara Piala AFF U-16 2022 setelah mengalahkan Vietnam 1-0 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (12/8/2022) malam WIB. Gol penentu kemenangan itu dicetak oleh Kafiatur Rizky jelang turun minum.

Dalam laga tersebut, timnas U-16 tampil apik dan rapi, termasuk saat menghadapi tekanan Vietnam di pengujung pertandingan. Skuad besutan Bima Sakti ini mengontrol laga dengan baik untuk menjaga keunggulan sampai peluit panjang.

Gelar juara layak disebut sebagai akhir yang sepantasnya didapatkan timnas U-16. Bagaimana tidak, performa mereka terjaga sejak fase grup hingga membuktikan diri sebagai tim paling tajam dan sulit ditembus.

Tonton juga Video: Target Garuda Muda, Cepat Cetak Gol Lawan Myanmar di Semifinal AFF U-16

[Gambas:Video 20detik]



(maa/idh)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT