ADVERTISEMENT

Polisi Ungkap Kronologi Kecelakaan Mercy Vs BMW dan Avanza di Flyover Tebet

Mulia Budi - detikNews
Sabtu, 13 Agu 2022 10:21 WIB
Sebanyak tiga mobil mengalami kecelakaan di flyover Tebet, Jaksel. Kecelakaan itu diduga akibat ada 2 kendaraan yang kebut-kebutan di jalanan. (Instagram @thomashan15)
Tiga mobil mengalami kecelakaan di flyover Tebet, Jaksel. Kecelakaan itu diduga akibat ada dua kendaraan yang kebut-kebutan di jalanan. (Instagram @thomashan15)
Jakarta -

Tiga mobil mengalami kecelakaan di flyover Tebet, Jakarta Selatan (Jaksel), kemarin. Kecelakaan itu membuat tiga mobil mengalami kerusakan.

Tiga mobil itu ialah Mercedes-Benz E240 yang dikemudikan DI (42), kemudian BMW 320I yang dikemudikan BW (18), dan Toyota Avanza yang dikemudikan C (42).

Plh Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya Kompol Edy Purwanto menyebut tabrakan pertama terjadi saat Mercy yang dikemudikan DI melaju dari arah timur di Jalan Abdullah Syafei kemudian menabrak mobil BMW yang dikemudikan BW pada Jumat (12/8).

"Yang dikemudikan Saudara DI melaju dari arah timur menuju arah barat di Jalan Abdullah Syafei wilayah Jakarta Selatan. Sesampai di layang Abdullah Syafei, mendahului dari sebelah kiri dan menabrak/menyerempet bodi kanan kendaraan BMW 320i NRKB B-2829-DC yang dikemudikan Saudara BW yang sedang melaju searah di sebelah kanannya," kata Kompol Edy kepada wartawan, Sabtu (13/8/2022).

Edy mengatakan mobil DI kemudian oleng dan menabrak pembatas jalan. Mobil DI lalu terdorong ke arah depan dan menabrak mobil yang dikemudikan C.

"Kemudian kendaraan Mercedes-Benz E240 oleng hingga menabrak pembatas jalan dan terdorong ke depan menabrak kendaraan Toyota Avanza yang dikemudikan Saudara C," ujarnya.

Dia mengatakan kecelakaan itu terjadi sekitar pukul 15.30 WIB kemarin. Polisi masih mengusut pemicu kecelakaan tiga mobil tersebut.

"Kalau diawali selisih paham atau bagaimana, kami masih dalam penyelidikan," ujarnya.

Sebelumnya, tiga mobil mengalami kecelakaan di flyover Tebet, Jakarta Selatan (Jaksel). Kecelakaan itu diduga terjadi akibat ada dua kendaraan yang kebut-kebutan di jalan.

Seorang pengguna jalan bernama Thomas Halomoan Ardhi Nugroho menceritakan peristiwa tersebut. Dia mengatakan kecelakaan itu terjadi di flyover Tebet arah Kuningan.

"Jadi kecelakaan itu karena dua mobil yang kebut-kebutan, mungkin sebelumnya ada masalah di jalan, lalu pepet-pepetan dengan kecepatan lumayan tinggi, sampai akhirnya di flyover Tebet arah Kokas, kedua mobil tersebut berbenturan," kata Thomas saat dihubungi, Jumat (12/8).

Insiden kecelakaan itu sempat diposting di Instagram (IG) Story lewat akun @thomashan15. Dalam video tersebut, terlihat ada tiga kendaraan yang terlibat kecelakaan. Lalu lintas di flyover Tebet pun sempat macet.

Simak juga Video: Detik-detik Moge Tabrak Pengendara Beat Sampai Terpental

[Gambas:Video 20detik]



(haf/haf)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT