ADVERTISEMENT

Jalan Sekitar Stasiun Tanjung Barat Terendam Banjir, Lalin Macet

Isal Mawardi - detikNews
Jumat, 12 Agu 2022 20:50 WIB
Banjir di sekitar Tanjung Barat (dok warga bernama Eka)
Banjir di sekitar Tanjung Barat. (Dok. Warga Bernama Eka)
Jakarta -

Jalan di sekitar Stasiun Tanjung Barat, Jakarta Selatan (Jaksel), terendam banjir. Akibatnya, lalu lintas mengalami kemacetan.

Warga bernama Eka mengatakan air menggenangi jalan depan sebuah mal hingga Stasiun Tanjung Barat. Eka menduga banjir terjadi karena hujan yang mengguyur wilayah tersebut sejak sore.

"Banjirnya di sekitaran Stasiun Tanjung Barat, lihatnya di depan AEON. Hujan dari sore, banjir masih belum surut," ujar Eka kepada detikcom, Jumat (12/8/2022).

Eka mengira kemacetan yang terjadi di jalan tersebut karena sejumlah kendaraan berupaya menghindari jalan yang sudah terendam air.

"Macet total arah Depok. Pengendara ambil jalur TransJakarta dan trotoar depan mal," lanjut Eka.

Banjir di sekitar Tanjung Barat (dok warga bernama April)Banjir di sekitar Tanjung Barat (Dok. Warga Bernama April)

Motor dan mobil berebut masuk jalur TransJakarta (busway) hingga kemacetan mengular. Eka tak mengetahui pasti berapa tinggi air.

Warga lainnya, April, mengatakan kemacetan yang terjadi lumayan panjang. Banyak sepeda motor yang mogok di tengah jalan karena kebanjiran.

"Banyak motor yang pada mati di tengah-tengah banjirnya dari depan mal dekat JPO sampai ujung Stasiun Tanjung Barat," kata April.

Tinggi air, jelas April, selutut orang dewasa. April menduga kemacetan yang terjadi karena banjir yang merendam jalan.

Kasat Lantas Polres Metro Jakarta Selatan Kompol Edi Suprianto membenarkan adanya banjir tersebut. Meski begitu, ia menyebut lalu lintas masih bergerak meski agak sedikit tersendat.

"Infonya begitu (banjir), macet aja, (tapi) masih ngalir," ujar Edi.

(isa/jbr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT