ADVERTISEMENT

Jokowi Berhalangan, Ma'ruf Amin Bakal Buka Jambore Nasional Pramuka

Kanavino Ahmad Rizqo - detikNews
Jumat, 12 Agu 2022 15:37 WIB
Ketua Kwarnas Gerakan Pramuka Budi Waseso (Buwas)
Ketua Kwarnas Gerakan Pramuka Budi Waseso (Buwas). (Lukas/Biro Pers Sekretariat Presiden)
Jakarta -

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima kunjungan perwakilan Kwartir Nasional (Kwarnas) Gerakan Pramuka di Istana Merdeka, Jakarta. Kwarnas Gerakan Pramuka melaporkan terkait rencana Jambore Nasional (Jamnas) XI Tahun 2022 di Bumi Perkemahan Cibubur pada 14-21 Agustus 2022.

"Hari ini kami dari Kwarnas dan perwakilannya menghadap Pak Presiden sebagai Bapak Binas melaporkan bahwa kita akan melakukan Jamnas XI Tahun 2022 ini ya. Ini bertepatan dengan ulang tahun Pramuka yang ke-61," ujar Ketua Kwarnas Gerakan Pramuka Budi Waseso (Buwas) dalam keterangan tertulis dari Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden, Jumat (12/8/2022).

Dalam kesempatan itu, Buwas menyampaikan undangan secara langsung kepada Presiden Jokowi selaku Ketua Majelis Pembimbing Nasional (Binas) Gerakan Pramuka untuk menghadiri sekaligus membuka kegiatan Jamnas XI. Namun Jokowi berhalangan hadir.

"Pak Presiden, karena memang ada kesibukan, jadi beliau dalam pembukaan ini akan menyerahkan kepada Wapres, tapi beliau berjanji beliau akan melihat daripada kegiatan ini dan datang sendiri nanti ke lokasi Jamnas," ucap Buwas.

Kendati demikian, Buwas menyampaikan apresiasi kepada Jokowi yang telah memberikan dukungan penuh terhadap kegiatan Gerakan Pramuka, khususnya kegiatan Jamnas X. Bahkan Jokowi juga berjanji meninjau langsung kegiatan Jamnas XI.

"Kita berterima kasih kepada Pak Presiden karena beliau ikut mendukung daripada kegiatan ini. Dan beliau juga tadi menyampaikan bahwa kesediaan beliau nanti dalam menengok adik-adik Pramuka dalam kegiatan Jamnas XI 2022," tutur Budi Waseso.

Turut mendampingi Jokowi dalam pertemuan ini adalah Menteri Sekretaris Negara Pratikno.

(knv/imk)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT