Isu OTT KPK di Sekitar Senayan, Begini Penjelasan Sekjen DPR

ADVERTISEMENT

Isu OTT KPK di Sekitar Senayan, Begini Penjelasan Sekjen DPR

Firda Cynthia Anggrainy, Muhammad Hanafi, Tim detikJateng - detikNews
Kamis, 11 Agu 2022 23:29 WIB
Gedung baru KPK
Foto: Andhika Prasetia/detikcom

Indra melanjutkan, orang yang terlibat aksi saling serempet itu juga tak sempat dimintai klarifikasi oleh pihak pengamanan DPR. Sebabnya, peristiwa itu berada di luar kompleks parlemen.

"Peristiwanya di luar pagar DPR jadi pamdal (pengamanan dalam) tidak berhak untuk mengecek peristiwanya," kata dia.

Anggota DPR dari Fraksi PKB Menepis

Dalam kesempatan terpisah Anggota DPR dari Fraksi PKB Nurhuda Yusro mengaku diisukan sebagai salah seorang yang ditangkap KPK. Namun Nurhuda memastikan bila dirinya aman-aman saja. Dia mengirimkan unggahan di media sosialnya bila dirinya sedang dalam perjalanan ke Pekalongan menggunakan kereta api.

"Alhamdulillah saya baik-baik saja. Jam segini masih di kereta dari Jakarta tujuan Pekalongan Jateng," ucap Nurhuda dalam unggahannya itu.

Sementara itu diketahui bila KPK telah menyegel sejumlah ruangan di Kantor Bupati Pemalang. Sedangkan, rumah dinas Bupati Pemalang saat ini juga dalam kondisi tertutup.

Sementara itu, Ketua Regu Satpol PP yang bertugas Sudirjo, saat ditemui, mengatakan dirinya tidak tahu menahu. Dia menyebut kondisi sudah ramai setibanya dia di rumah dinas.

"Tidak tahu, (Pak Bupati) juga tidak tahu kemana, saya masuk jam 8 (20.00 WIB). Sudah ramai," katanya seperti dilansir detikJateng.

Mengenai kabar OTT sendiri, detikcom telah meminta konfirmasi Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri. Namun Ali belum memberikan informasi apapun. Pun upaya konfirmasi telah dilayangkan ke Ketua KPK Firli Bahuri yang belum berbalas.


(dhn/dhn)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT