Isu OTT KPK di Sekitar Senayan, Begini Penjelasan Sekjen DPR

ADVERTISEMENT

Isu OTT KPK di Sekitar Senayan, Begini Penjelasan Sekjen DPR

Firda Cynthia Anggrainy, Muhammad Hanafi, Tim detikJateng - detikNews
Kamis, 11 Agu 2022 23:29 WIB
Gedung baru KPK
Foto: Andhika Prasetia/detikcom
Jakarta -

KPK dikabarkan menggelar operasi tangkap tangan (OTT) yang diduga menjerat Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo. Di saat bersamaan beredar isu pula bahwa KPK melakukan OTT di sekitar DPR, Senayan, Jakarta.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPR RI Indra Iskandar mengamini bila sempat terjadi insiden di sekitar gerbang belakang Gedung DPR/MPR pada pukul 16.00 WIB, Kamis (11/8/2022). Dia tidak tahu persis apakah hal itu merupakan OTT KPK tetapi menyebutkan bila ada orang yang lantas dibawa.

"Kalau soal OTT saya tidak tahu persis, tapi tadi sore sekitar jam 16.00 WIB ada peristiwa dua mobil di luar gerbang belakang DPR yang saling serempet," ucap Indra.

"Itu di luar pagar pintu belakang persis depan gerbang lapangan tembak sekitar jam 16.00 WIB tadi," sambungnya.

Indra mengatakan dua orang di salah satu mobil dipindahkan ke mobil lainnya. Dia enggan mengutarakan apa makna kejadian itu.

"Kemudian dipepet. Kemudian ada 2 orang di dalamnya dipindahin ke mobil yang mepet itu. Kita nggak tahu apa maknanya," kata Indra.

Saat ditanya apakah ada anggota DPR di salah satu mobil tersebut, Indra mengatakan tak tahu persis. Dia hanya tahu bahwa salah satu mobil itu berjenis Innova berpelat G. Selain itu, dia menyebut salah seorang di kejadian itu berbaju tulisan 'Pemalang'.

"Saya tidak tahu persis karena ke dua mobil itu posisi di luar, yang satu nopolnya G jenis Inova," kata Indra.

"Ini masih awal. Pokoknya di baju orang itu ada tulisan 'Pemalang' di bagian dadanya," imbuh dia.

Simak selengkapnya di halaman berikutnya.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT