ADVERTISEMENT

Mayat Pria di Hotel Jaksel Korban Pembunuhan, 3 Pelaku Ditangkap

Yogi Ernes - detikNews
Kamis, 11 Agu 2022 16:12 WIB
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan. Sumber foto: Kombes Endra Zulpan,
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan (Foto: dok.i Itimewa)
Jakarta -

Seorang pria ditemukan tewas di sebuah kamar hotel di kawasan Kuningan, Setiabudi, Jakarta Selatan. Polisi menyebut korban tewas dibunuh.

"Iya, pembunuhan berencana," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan di Polda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (11/8/2022).

Zulpan belum memerinci soal kronologis pembunuhan kepada korban. Namun, ia menyebut tiga pelaku utama dari kasus pembunuhan tersebut telah ditangkap.

"Ada tiga otak pembunuhan sudah kita amankan," jelas Zulpan.

Polda Metro Jaya sedianya melakukan konferensi pers terkait pengungkapan kasus tersebut. Namun rilis dibatalkan setelah pelaku utama mendadak sakit.

"Pelaku utama jadi otak dari peristiwa terjadinya tindak pidana ini tiba-tiba mengalami gangguan kesehatan sekarang dalam penanganan tim dokkes Polda," terang Zulpan.

"Tentu ini tidak lepas dari aspek kemanusiaan yang diperhatikan penyidik bagaimana pun mereka dapat hak perawatan kesehatan walaupun mereka adalah otak dari pelaku kejahatan," tambahnya.

Para pelaku ditangkap tim gabungan Subdit Jatanras dan Subdit Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya di bawah pimpinan AKBP Abdul Rohim, dan AKBP Handik Zusen.

Korban Ditemukan Tewas di Kamar Hotel

Penemuan mayat di salah satu hotel kawasan Setiabudi, Jakarta Selatan, bikin geger. Jasad korban diketahui berjenis kelamin laki-laki.

"Iya, jenis kelaminnya laki-laki," kata Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Yandri Irsan saat dihubungi, Senin (8/8).

Yandri belum memerinci soal identitas korban. Dia mengatakan pihaknya mendapatkan laporan penemuan jasad korban pada Senin (8/8) siang.

Menurut Yandri, saat itu jajaran polisi dari Ditreskrimum Polda Metro Jaya telah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) di lokasi.

Terkait dugaan korban tewas dibunuh, Yandri enggan berspekulasi. Dia menyebut kasus ini tengah diselidiki oleh penyidik Ditreskrimum Polda Metro Jaya.

"Keluarga sudah buat laporan di Polda Metro. Jadi Ditkrimum yang tangani," pungkas Yandri.

Simak juga 'Heboh Warga Temukan Mayat di Bogor saat Selfie':

[Gambas:Video 20detik]

(ygs/mea)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT