ADVERTISEMENT

Wapres: Polri Kerja Baik di Kasus Brigadir J, Diapresiasi Masyarakat

Dwi Andayani - detikNews
Kamis, 11 Agu 2022 15:03 WIB
Wapres Maruf Amin (dok.setwapres)
Wapres Ma'ruf Amin (dok.setwapres)
Jakarta -

Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin menyoroti perkembangan kasus penembakan yang menewaskan Brigadir Yoshua Hutabarat atau Brigadir J. Ma'ruf menilai pihak kepolisian telah melaksanakan tugas sesuai dengan perintah Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Jadi ini pihak kepolisian sudah melaksanakan apa yang diminta Presiden, karena itu kita tunggu saja sampai selesai nanti," kata Ma'ruf Amin, di Kalimantan Selatan, Kamis (11/8/2022).

Ma'ruf juga menilai Tim Khusus yang dibuat langsung oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo telah bekerja dengan baik. Menurut Ma'ruf, hal ini terbukti dengan telah ditetapkannya beberapa tersangka, salah satunya Irjen Ferdy Sambo.

"Kita kan sudah minta, Presiden minta Polri melakukan upaya penuntasan kasusnya itu dan sekarang sudah berjalan. Sekarang sudah sampai tahap sudah membentuk tim dan timnya sudah bekerja dengan baik dan sudah ada beberapa tersangka yang sudah ditangani dan itu mendapat apresiasi masyarakat," kata Ma'ruf.

Ma'ruf menuturkan saat ini pihak kepolisian tengah mendalami motif penembakan Brigadir J. Ma'ruf meminta seluruh pihak tetap menunggu hingga penyelidikan kasus selesai dilakukan.

"Sekarang sedang didalami lagi motifnya. Jadi ini pihak kepolisian sudah melaksanakan apa yang diminta Presiden, karena itu kita tunggu saja sampai selesai nanti," tuturnya.

Simak Video 'Irjen Ferdy Sambo Diperiksa Sebagai Tersangka di Mako Brimob Hari Ini':

[Gambas:Video 20detik]



(dwia/hri)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT