ADVERTISEMENT

Elnusa Petrofin Dapat Penghargaan Best Sales Team 2022

Arief Budiman - detikNews
Kamis, 11 Agu 2022 15:00 WIB
Elnusa Petrofin
Foto: dok. Elnusa Petrofin
Jakarta -

Elnusa Petrofin mendapatkan penghargaan Sales Team Awards 2022 dengan Predikat Best Sales Team pada ajang Indonesia Sales Team Champion 2022 yang diselenggarakan oleh SWA Media dan Business Digest.

Ini merupakan ajang penilaian dan pemeringkatan untuk memberikan apresiasi kepada perusahaan-perusahaan yang mampu mengelola tim penjualan secara pintar sehingga telah mencapai kinerja bisnis yang cemerlang.

General Manager Marketing Transportation & Business Development PT Elnusa Petrofin Tedy Supit megucapkan terimakasih kepada SWA Media dan Business Digest atas penghargaan yang telah diberikan kepada Perusahaan Elnusa Petrofin.

"Penghargaan Best Sales Team ini diterima oleh Department Marketing Transportasi, Elnusa Petrofin. Di mana selama tahun 2021 dan semester I ini, Department Marketing Transportasi memberikan berbagai pencapaian untuk perusahaan. Dengan menghasilkan berbagai peluang bisnis baru dan meningkatkan penjualan Elnusa Petrofin," ujar Tedy dalam keterangan tertulis, Kamis (11/8/2022)

Tedy mengungkapkan Departement Marketing Transportasi adalah salah satu departemen yang menjalankan penjualan dan unit business 'Integrated Logistics Services' yang juga menjadi salah satu departemen dengan penyumbang revenue terbesar di perusahaan.

Selain menjalankan tugas distribusi energi jenis BBM dan energi lainnya dari PT Pertamina Patra Niaga, Sub Holding Commecial & Trading (C&T), Departement Marketing Transportasi juga melebarkan bisnis logistik non-BBM baik di Pertamina Group maupun perusahaan swasta lainnya.

Sementara itu, Direktur Operasional & Marketing PT Elnusa Petrofin Nur Kholis menyampaikan apresiasi kepada SWA Media dan Business Digest atas penyelenggaraan Indonesia Sales Team Champion 2022. "Penghargaan ini tentunya merupakan apresiasi bagi seluruh Perwira EPN sekaligus menjadi motivasi bagi tim yang menjalankan fungsi Marketing lainnya di Elnusa Petrofin seperti Depo VHS Marketing, Chemical Marketing, dan InmarFuels & Lubricant. Juga mampu melihat berbagai peluang yang mampu meningkatkan revenue perusahaan," ujar Nur Kholis.

Group Chief Editor SWA Media Group Kemal Effendi Gani mengucapkan selamat kepada pra pemenang yang berhasil telah membuktikan kinerja dan mendapatkan penghargaan pada event Indonesia Sales Team Champion 2022.

"SWA Media bersama Business Digest merancang Indonesia Sales Team Champion 2022 untuk memberikan apresiasi kepada tim sales perusahaan terkemuka di Indonesia. Berbagai case study dan inovasi yang kita temui di tim sales perusahaan tersebut. Dan diharapkan best practices dapat menjadi contoh dan penyemangat bagi perusahaan lain di Indonesia. Sehingga bisa lebih kreatif, inovatif, dan lebih kompak dalam merancang strategi sales, juga mengeksekusinya dengan gemilang. Sehingga menghasilkan revenue yang signifikan bagi perusahaan," tutur Kemal Gani.

Hingga Mei 2022, Perusahaan Elnusa memiliki asset sebanyak 536 Mobil tangki dan mengelola 1,791 unit Mobil Tangki yang tersebar di seluruh Indonesia. Selain itu perusahaan ini juga memberikan berbagai macam solusi logistik yang terintegrasi dalam rangka optimalisasi pendistribusian komoditas, material, dan produk di segala lini industri. Portofolio yang dimiliki oleh Perusahaan Elnusa Petrofin dalam transportasi ini juga didukung dengan berbagai macam multimoda transportasi yang menyesuaikan kebutuhan customer.

Selain Elnusa Petrofin, ada beberapa perusahaan lainnya yang juga meraih penghargaan Indoesia Sales Team Champion 2022. Perusahaan itu terdiri dari PT HM Sampoerna Tbk, PT Mandiri AXA General Insurance, PT ISS Indonesia, Telkomsel Orbit, Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS), P&G Indonesia, dan lainnya.

(prf/ega)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT