ADVERTISEMENT

Suasana Terkini Rumah Ferdy Sambo Tersangka Pembunuhan Brigadir Yoshua

Wildan Noviansyah - detikNews
Kamis, 11 Agu 2022 11:32 WIB
Begini suasana kediaman pribadi Ferdy Sambo (Wildan Noviansyah/detikcom)
Foto: Begini suasana kediaman pribadi Ferdy Sambo (Wildan Noviansyah/detikcom)
Jakarta -

Irjen Ferdy Sambo bakal diperiksa tim khusus (timsus) Polri di Mako Brimob terkait kasus pembunuhan Brigadir Nofriansyah Yoshua Hutabarat alias Brigadir J hari ini. Begini suasana kediaman pribadi Ferdy Sambo.

Pantauan detikcom, Kamis (11/8/2022) sekitar pukul 10.30 WIB, terlihat rumah pribadi Ferdy Sambo di Jalan Saguling III, Jakarta Selatan yang sepi. Pagar rumah tersebut tampak tertutup rapat.

Garis polisi yang sebelumnya terpasang ketika dilakukan penggeladahan pun sudah tidak nampak. Tidak ada pengamanan apapun di sana.

Namun salah seorang pria yang keluar dari rumah Sambo mengimbau agar awak media yang sebelumnya berada di depan rumah pribadi untuk menjauh.

"Jangan disini lah tolong, bisa di luar sana (portal), saya capek ditegur terus" kata pria tersebut.

Sementara itu, berdasarkan keterangan salah seorang petugas keamanan setempat, Sudarno, tidak ada anggota keluarga Sambo di rumah tersebut. Isti Sambo Putri Candrawathi sudah dipindahkan semalam. Namun dia tidak mengetahui secara rinci kemana Putri dipindahkan.

"Nggak ada apa-apa lagi di sini. Ibunya sudah dipindah semalam," ujarnya.

Selain rumah pribadi, rumah dinas Ferdy Sambo yang berlokasi di Duren Tiga Nomor 58 pun terlihat sepi. Situasi di sana masih sama seperti beberapa hari yang lalu dengan garis polisi kuning masih melintang di sepanjang rumah tersebut.

Diberitakan sebelumnya, Timsus Polri akan kembali memeriksa Irjen Ferdy Sambo hari ini. Sambo akan diperiksa di Mako Brimob, Kelapa Dua, Kota Depok.

"Hari ini, penyidik timsus melakukan pemeriksaan terhadap Irjen FS sebagai tersangka di Mako Brimob," kata Kadiv Humas Polri, Irjen Dedi Prasetyo.

Timsus akan berkoordinasi dengan Komnas HAM terkait pemeriksaan terhadap Sambo. Sebab, hari ini Komnas HAM juga menjadwalkan pemeriksaan terhadap Sambo.

Simak video 'Mereka yang Teperdaya Alur Cerita Ferdy Sambo Cs':

[Gambas:Video 20detik]



(isa/isa)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT