ADVERTISEMENT

Tabrakan Bus dengan Motor di Sumedang, 1 Orang Tewas

Nur Aziz - detikNews
Kamis, 11 Agu 2022 01:16 WIB
Ilustrasi Tewas Kecelakaan di Jalan
Ilustrasi (Foto: Ilustrasi oleh Edi Wahyono)
Jakarta -

Kecelakaan yang melibatkan bus dengan sepeda motor terjadi di Jalan Raya Bandung-Cirebon, Mandala Herang, Kecamatan Cimalaka, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat. Satu orang pemotor dilaporkan tewas.

Dikutip dari detikJabar, Kamis (11/8/2022), insiden itu terjadi pada Rabu (10/8) sekitar pukul 09.00 WIB. Awalnya bus bernomor polisi D 7509 LA yang datang dari arah Bandung tersebut diketahui tengah membawa rombongan mahasiswa dari salah satu perguruan tinggi swasta di Bandung.

Sedangkan sepeda motor matic bernomor polisi E 2150 UP diketahui dikendarai Suparma (63) warga Majalengka, yang membonceng Odik (63) warga Garut yang datang dari arah Cirebon. Suparma tewas dalam kejadian itu dan Odik selamat.

Kapolsek Cimalaka Kompol Nanang Supriyanto membenarkan telah terjadi kecelakaan itu. Polisi megantakan pengendara sepeda motor meninggal dunia.

"Iya benar meninggal satu orang pengendara motor, TKP kecelakaannya di Mandala Herang," ucapnya saat dihubungi detikjabar, Rabu (10/8).

Kejadian tersebut langsung ditangani oleh Unit Gakkum Satlantas Polres Sumedang. "Kronologis pastinya ada di bagian Laka Lantas Polres," ucapnya.

Baca berita lengkapnya di sini.

(lir/lir)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT