ADVERTISEMENT

Mancing di Tepi Cisadane, Pria Ini Kaget Didatangi Buaya

Muchamad Sholihin - detikNews
Kamis, 11 Agu 2022 00:36 WIB
Warga Bogor dihebohkan dengan kemunculan buaya di Sungai Cisadane.
Foto: Warga Bogor dihebohkan dengan kemunculan buaya di Sungai Cisadane. (Muchamad Sholihin/detikcom)
Bogor -

Warga di Desa Bantarjaya Kecamatan Rancabungur, Kabupaten Bogor dihebohkan dengan kemunculan buaya di Sungai Cisadane. Buaya jenis muara itu sempat mendekati warga yang sedang memancing ikan.

Warga sekitar, Muhamad Agustin, mengatakan buaya itu menampakkan diri ketika dia sedang memancing di tepi Sungai Cisadane, Rabu (10/8/2022) siang. Awalnya, Agustin mengira buaya itu hanya biawak dan hendak ditangkapnya.

"Awalnya saya lagi mancing, saya kira kan biawak, saya samperin. Mau saya tangkap kalau itu biawak. Pas saya lihat nggak tahunya buaya. Saya lari kan, kasih tahu teman-teman," kata Agustin kepada wartawan, Rabu (10/8/2022).

Agustin menuturkan kepala buaya tersebut mengarah ke dirinya. "Itu pas lihat buaya, buayanya memang lagi menghadap ke saya," tambahnya.

Agustin dan rekan-rekannya kemudian kembali ke sungai untuk menangkap buaya tersebut. Setelah sempat tiga kali gagal karena buaya menyeberangi sungai, akhirnya buaya tersebut berhasil ditangkap.

"Terus sama teman-teman ditangkap itu buayanya. Itu tiga kali gagal nangkapnya, itu dia (buaya) sempat nyeberang, baru ketangkep di sana," tutur Agustin.

Dia dan kelima temannya pun nekat menceburkan diri ke sungai demi menangkap buaya muara tersebut dengan tali. "Kita enam orang. (Buaya) kena (tangkap) di tengah-tengah sungai itu, pakai tali," lanjut dia.

Ketua RT setempat, Rohmat, mengatakan baru kali ini ditemukan buaya di lingkungannya. Dia menduga buaya tersebut warga desa lain yang terlepas dari penangkarannya.

"Selama saya di Bogor, baru saya melihat ada buaya di sini, tapi alhamdulillah ketangkap. Kalau enggak ditangkap ya bahaya ini jadinya. Ini sepertinya buaya peliharaan ini, ini buaya muara," jelas Rohmat.

Simak selengkapnya di halaman berikutnya.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT