ADVERTISEMENT

KIB Daftar ke KPU Dimeriahkan Atraksi Egrang-Tarian Adat

Angga Laraspati - detikNews
Rabu, 10 Agu 2022 15:03 WIB
Pendaftaran KIB ke KPU dimeriahkan oleh atraksi kesenian.
Foto: dok. PPP
Jakarta -

Partai Persatuan Pembangunan (PPP) bersama Partai Golkar, dan Partai Amanat Nasional (PAN) yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) resmi mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum hari ini. Pendaftaran itu diiringi parade atraksi marching band, marawis, hadrah, kesenian reog ponorogo, tarian adat Papua hingga atraksi egrang dengan dilengkapi atribut partai dan pakaian serba hijau.

Rombongan PPP berangkat dari kantor DPP masing-masing partai dan berkumpul di Plaza Mandiri untuk bersama-sama menuju kantor KPU.

"Sengaja kita meriahkan pendaftaran PPP bersama Golkar dan PAN ini untuk memberikan motivasi kepada seluruh kader partai di Indonesia bahwa kita siap menghadapi Pemilu 2024 nanti," jelas Sekjen PPP Arwani Thomafi dalam keterangan tertulis, Rabu (10/8/2022).

Arwani menuturkan rombongan PPP diikuti oleh para kader partai, anggota banom-banom partai dan simpatisan partai. Kemudian hadir juga ikut memeriahkan para ketua DPW PPP seluruh Indonesia.

"Mereka (para ketua DPW) sengaja hadir ikut memeriahkan dengan menggunakan atribut pakaian adat masing-masing diharapkan bisa menjadi spirit bagi para kadernya di daerah," kata Arwani.

Arwani menambahkan partainya telah bekerja secara maksimal untuk memenuhi persyaratan verifikasi partai politik di antaranya dengan pemenuhan kepengurusan di 75% jumlah kabupaten/kota di provinsi.

"Artinya kita siap mengikuti pesta demokrasi. Karena bagi PPP pemilu atau pesta demokrasi ini harus dijadikan wasilah atau perantara merawat dan menjaga persatuan negeri ini," tuturnya.

Lihat Video: Momen Zulhas-Airlangga Diteriaki 'Presiden' Saat ke KPU

[Gambas:Video 20detik]




(prf/ega)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT