ADVERTISEMENT

Petugas PPSU Lindas Pacar di Jaksel, Pemprov Perketat Proses Rekrutmen

Tiara Aliya Azzahra - detikNews
Rabu, 10 Agu 2022 13:17 WIB
Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (Annisa-detikcom)
Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (Annisa/detikcom)
Jakarta -

Pemprov DKI Jakarta bakal memperketat proses rekrutmen anggota penanganan prasarana dan sarana umum (PPSU) buntut kasus penganiayaan kekasih sesama pasukan oranye. Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengatakan nantinya proses rekrutmen melibatkan tim profesional.

"Tentu, atas kejadian ini, kita akan lakukan evaluasi, monitoring, pengawasan lebih ketat. Kita akan libatkan pihak-pihak yang lebih profesional, yang lebih kompeten, bagaimana menjaga," kata Riza di Balai Kota DKI Jakarta, Jl Medan Merdeka Selatan, Selasa (9/8/2022).

Riza juga menerima informasi kasus penganiayaan itu terjadi karena adanya unsur kecemburuan. Karena itu, dia berharap peristiwa tersebut tak terulang kembali jika seleksi PPSU diperketat.

"Tentu ini tidak baik, sangat melanggar, ini tindakan yang barbar. Tidak bisa diterima, tidak bisa ditolerir. Harus mendapatkan sanksi," tegasnya.

Sebelumnya diberitakan seorang petugas PPSU di Kelurahan Rawa Barat, pria berinisial Z, tega menganiaya pacarnya berinisial E. Wanita yang juga merupakan petugas PPSU di Kelurahan Bangka itu ditendang hingga dilindas motor oleh Z.

Z berdalih melakukan perbuatan keji itu karena cemburu buta. Keduanya diketahui memiliki hubungan kekasih.

Kejadian itu viral di media sosial. Dalam sebuah video, terlihat seorang pria yang mengenakan pakaian PPSU sedang menganiaya seorang perempuan.

Pria itu menendang dan menjambak korban. Pria tersebut kemudian terlihat menaiki sepeda motornya dan langsung menggilas korban dengan motornya. Korban terlihat tertabrak dan terjungkal ke arah belakang.

(taa/idn)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT