ADVERTISEMENT

Long March dari Bandung, Ketum SBSI 1992 Pingsan Setiba di DPR

Yogi Ernes - detikNews
Rabu, 10 Agu 2022 12:35 WIB
Suasana demo buruh di depan DPR, Rabu (10/8/2022)
Ketum SBSI 1992, Sunarti, pingsan setiba di depan gedung DPR setelah ikut long march dari Bandung. (Yogi Ernes/detikcom)
Jakarta -

Ketua Umum Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (SBSI) 1992, Sunarti (66), pingsan saat tiba di gedung DPR, Jakarta Pusat. Sunarti disebut pingsan setelah sebelumnya ikut long march bersama serikat buruh lainnya dari Bandung.

Pantauan detikcom sekitar pukul 12.07 WIB, Rabu (10/8/2022), Sunarti tampak terduduk lemas di depan gedung DPR. Sejumlah anggota SBSI mencoba memberikan pertolongan kepada Sunarti.

Mobil ambulans pun telah disiapkan untuk mengevakuasi Sunarti. Salah satu anggota SBSI menyebut Sunarti kelelahan usai mengikuti long march dari Bandung.

"Kelelahan habis long march dari Bandung tanggal 6 (Agustus) kemarin," kata salah satu anggota SBSI di depan gedung DPR, Jakarta Pusat, Rabu (10/8).

Sunarti dan rombongan SBSI 1992 melakukan long march dari Bandung sejak 6 Agustus. Rombongan baru tiba di depan gedung DPR siang ini sekitar pukul 12.00 WIB.

"Long march dari Bandung tanggal 6 (Agustus) singgah Karawang terus ke DPR," kata salah satu anggota.

Kondisi Sunarti saat ini masih dipantau sejumlah anggota SBSI 1992. Satu mobil ambulans pun telah disiagakan.

Hingga pukul 12.15 WIB, ribuan buruh terus berdatangan ke depan gedung DPR. Arus lalu lintas di Jalan Gatot Subroto arah Slipi pun telah ditutup imbas massa buruh yang memadati area depan gedung DPR.

Lihat juga video 'Buruh Minta Anies Banding Putusan UMP, Riza: Sedang Dipertimbangkan':

[Gambas:Video 20detik]

(mei/fjp)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT