ADVERTISEMENT

detikcom Do Your Magic

Sampah di Jalanan Kramat Jakpus Dikeluhkan, Pengadaan Tong Sampah Dikaji

Arief Ikhsanudin - detikNews
Rabu, 10 Agu 2022 10:23 WIB
Kondisi Jl Kenangan, Kramat, Senen Jakarta Pusat usai dibersihkan dan tak ada sampah.
Kondisi Jl Kenangan, Kramat, Senen, Jakarta Pusat, setelah dibersihkan dan tak ada sampah. (Foto: dok. Sudin LH Jakarta Pusat)
Jakarta -

Warga kembali mengeluhkan adanya tumpukan sampah di area Jl Kenanga, Kramat, Senen, Jakarta Pusat (Jakpus). Suku Dinas Lingkungan Hidup (Sudin LH) Jakpus bersama stakeholders terkait menindaklanjuti laporan tersebut.

"Penanganan kebersihannya sudah ditindak lanjut," kata Kepala Seksi Pengelolaan Kebersihan dan Limbah B3 Sudin LH Jakarta Pusat Binsar Siregar kepada detikcom, Rabu (10/8/2022).

Dia mengatakan koordinasi penanganan agar Jl Kenanga tak dijadikan tempat pembuangan sampah warga masih dilakukan. Koordinasi itu termasuk terkait penyediaan tempat sampat di area tersebut.

"Sedangkan untuk lanjutan tong sampah, nanti siang dirapatkan oleh Lurah Kramat dan Satpel LH Kecamatan Senen," tuturnya.

Sebelumnya, warga di Jl Kenanga, Kelurahan Kramat, Senen, Jakarta Pusat (Jakpus), kembali mengeluh soal tumpukan sampah di jalan. Warga itu menyebut sampah menumpuk karena tidak ada petugas yang berjaga.

"Sampah menumpuk dibuang sembarangan karena tidak ada tempat pembuangan sampah, sudah pernah dilaporkan dan sementara tertib. Namun sekarang tidak lagi karena petugas jaga menghilang," kata warga bernama Imron dalam aduannya di pasangmata.detik.com, seperti dilihat Selasa (8/9).

"Tolong, aparat terkait turun membantu. Jangan hanya bisa selfie kalau sudah bersih saja di lokasi. Jl Kenanga, Kramat Pulo, Senen, Jakpus. Semoga mendapat perhatian Pak Gubernur karena daerah ini bertambah kumuh," katanya.

Lihat juga video 'Lautan Sampah Berserakan di Pantai Banyubiru Usik Pengunjung':

[Gambas:Video 20detik]

(aik/aik)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT