ADVERTISEMENT

TNI AD: 51 Anggota NII di Jabar Deklarasi Kembali ke NKRI

Arief Ikhsanudin - detikNews
Rabu, 10 Agu 2022 10:11 WIB
Acara deklarasi 51 anggota NII kembali ke NKRI di Bandung Barat.
Anggota NII deklarasi kembali setia NKRI di Bandung Barat, Jawa Barat (Dok. Dispenad)
Jakarta -

Kepala Dinas Penerangan TNI AD (Kadispenad) Brigjen TNI Tatang Subarna, menyebut sebanyak 51 anggota Negara Islam Indonesia (NII) di Jawa Barat mendeklarasikan diri kembali ke Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Deklarasi itu difasilitasi oleh Kodam III/Siliwangi.

Menurut keterangan dari Dispenad, 51 anggota NII itu mendeklarasikan diri kembali ke NKRI di Koramil 2413 Cilengkrang, Kodim 0624/Kabupaten Bandung Barat, pada Selasa (9/8/2022). Pangdam Siliwangi Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo memimpin acara deklarasi tersebut.

Dari foto yang dikirimkan oleh Dispenad, deklarasi itu diikuti oleh pria dan wanita. Seorang pria dengan jaket hitam memimpin pembacaan deklarasi. Selain itu, Mayjen Kunto Arief Wibowo memberikan bingkisan kepada orang yang ikut deklarasi.

Acara deklarasi 51 anggota NII kembali ke NKRI di Bandung Barat.Acara deklarasi 51 anggota NII kembali ke NKRI di Bandung Barat. Pangdam Siliwangi Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo memberikan bingkisan kepada peserta deklarasi (Dok. Dispenad)

Disebut Tatang, Mayjen Kunto Arief Wibowo menyampaikan terima kasih atas niat baik dan kesadaran dari anggota NII untuk kembali ke NKRI. Selanjutnya, akan ada sejumlah program untuk menjadi modal eks anggota NII menjalani hidup bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara.

"Harapannya akan ada deklarasi berikutnya dari anggota NII yang masih aktif lainnya untuk kembali ke pangkuan NKRI," kata Tatang.

Lihat juga video 'Ikrar Setia NKRI, Khilafatul Muslimin Majalengka Resmi Bubar!':

[Gambas:Video 20detik]



(aik/hri)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT