ADVERTISEMENT

BAZNAS Raih 2 Penghargaan, Salah Satunya di Bidang Customer Experience

Yudistira Imandiar - detikNews
Selasa, 09 Agu 2022 21:18 WIB
BAZNAS Raih Penghargaan di Bidang Customer Experience & Sales
Foto: Dok. BAZNAS
Jakarta -

Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) RI meraih penghargaan Indonesia Customer Experience Champion 2022 dan Indonesia Sales Team Champion 2022 dari salah satu majalah nasional. Kedua penghargaan itu diraih BAZNAS atas penilaian kinerja pengumpulan dana dan pelayanan dalam memberikan customer experience di tengah masyarakat.

Pimpinan BAZNAS RI Bidang Pengumpulan Rizaludin Kurniawan menyampaikan rasa syukurnya BAZNAS mampu meneruskan catatan positif meraih penghargaan nasional.

"Alhamdulillah, terima kasih pada semua pihak atas dukungan dan partisipasi sehingga BAZNAS bisa meraih penghargaan ini," kata Rizaludin dalam keterangan tertulis, Selasa (9/8/2022).

Penghargaan ini, kata Rizaludin, menambah panjang deretan penghargaan yang diterima BAZNAS setelah sebelumnya meraih berbagai penghargaan baik di level nasional maupun internasional.

"Kami haturkan banyak terima kasih, utamanya kepada muzakki yang telah menyalurkan dananya melalui BAZNAS. Terima kasih juga kepada Ketua, Wakil Ketua, semua pimpinan, seluruh jajaran direksi, serta semua amilin dan amilat BAZNAS atas kerja kerasnya," ungkap Rizaludin.

Dalam beberapa tahun terakhir, sederet penghargaan baik skala nasional maupun internasional diraih BAZNAS. Pada tahun 2020, BAZNAS memperoleh penghargaan dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) atas Kontribusi Dalam Penanggulangan Bencana, penghargaan Global Good Governance SDGs Champion Award 2020 dari Cambridge International Financial Advisory (IFA), dan lembaga zakat dengan Fundraising Digital Terbaik di program Indonesia Fundraising Award (IFA) 2020.

Pada 2021 sederet penghargaan juga telah diperoleh BAZNAS, di antaranya penghargaan dari BNPB untuk kategori intensitas, konsistensi, dan inovasi dalam penanggulangan COVID-19, penghargaan sebagai Best Business Transformation 2021, penghargaan kategori Top CSR Award 2021 # Mitra Pengelola CSR - Star 4 dan TOP Leader on CSR Commitment 2021, serta dua penghargaan pada kategori Global Good Governance (3G) Humanitarian Award dan 3G SDGs Champion Award 2021 dari Cambridge International Financial Advisory (IFA).

Pada tahun 2021 juga BAZNAS memperoleh penghargaan Indonesia Customer Service Quality Award 2021 kategori Zakat, Infak dan Sedekah (ZIS).

"Kami berharap penghargaan ini dapat menjadi pemacu semangat pengelola zakat di Indonesia. Semoga BAZNAS mampu menjadi lembaga utama bagi pembayar zakat dan lembaga utama yang menyejahterakan umat," cetus Rizaludin.

Sementara itu, Deputi I Bidang Pengumpulan BAZNAS RI M Arifin Purwakananta mengatakan penghargaan ini selain menjadi pelecut semangat BAZNAS untuk terus memberikan pelayanan terbaik, juga sebagai bentuk pembuktian kualitas kerja BAZNAS dan LAZ.

"Penghargaan yang diperoleh dari SWA ini juga membuktikan kualitas kerja profesional seluruh fundraiser zakat di seluruh BAZNAS dan LAZ, sehingga bisa bersaing dengan tim marketing dari perusahaan besar lainnya di Indonesia," ujar Arifin.

Simak juga 'Baznas DKI soal Infak JIS: Warga Tahunya Bangun Masjid':

[Gambas:Video 20detik]



(akd/ega)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT