ADVERTISEMENT

28 RT Jadi Zona Merah Corona, Wagub DKI Minta Vaksinasi Booster Dikebut

Tiara Aliya Azzahra - detikNews
Selasa, 09 Agu 2022 16:10 WIB
Ahmad Riza Patria
Ahmad Riza Patria (Hanafi/detikcom)
Jakarta -

Pemprov DKI Jakarta menyiapkan sejumlah langkah menekan penularan Corona atau COVID-19 usai 28 RT dinyatakan sebagai zona merah COVID-19. Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria meminta vaksinasi Corona dosis ketiga atau booster dikebut.

"Berbagai upaya telah dibuat juga oleh pemerintah pusat dan juga satgas DKI, seperti wajib masker di daerah-daerah, kemudian vaksin, PeduliLindungi dan juga yang tidak kalah penting adalah program vaksin. DKI Jakarta akan terus menggencarkan vaksin ketiga atau booster bisa mencapai 100 persen seperti vaksin yang pertama dan kedua," kata Riza di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Selasa (9/8/2022).

Riza mengatakan seluruh pihak harus ikut menyukseskan program vaksinasi COVID-19. Pemprov DKI, kata dia, bekerja sama dengan berbagai komunitas, instansi, maupun pihak swasta memperbanyak sentra vaksin.

"Tentu semua program ini, butuh kolaborasi, sinergi, dan dukungan dari semua pihak, termasuk masyarakat dan warga Jakarta. Dan mari kita ajak seluruh keluarga kita, terlebih bagi orang tua kita yang sudah lansia," ujarnya.

Politikus Gerindra itu meminta masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes) COVID-19, seperti memakai masker dan rajin mencuci tangan. Dia mengimbau masyarakat menjaga diri agar tidak tertular Corona.

"Mari terus kita tingkatkan upaya kita dalam pelaksanaan protokol kesehatan. Jadi harus disiplin, patuh, dan bertanggung jawab melaksanakan protokol kesehatan," ujarnya.

Simak selengkapnya di halaman selanjutnya.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT