ADVERTISEMENT

Pemkab Blitar Minta Gus Samsudin Tutup Padepokan hingga Izin Beres!

Fima Purwanti - detikNews
Selasa, 09 Agu 2022 14:16 WIB
Gus Samsudin di polda jatim laporkan pesulap merah
Gus Samsudin (Deny Prastyo Utomo/detikcom)
Jakarta -

Nasib Padepokan Nur Dzat Sejati milik Gus Samsudin telah diputuskan. Pemkab Blitar dengan tegas meminta Gus Samsudin melengkapi perizinan terlebih dahulu sebelum menerima pasien dan santri.

"Yang jelas izinnya hanya pemijatan tradisional. Izinnya sudah dicabut dari Dinkes, sementara izin itu dikeluarkan pada Maret 2021," jelas Wakil Bupati Blitar Rahmat Santoso seperti dilansir detikJatim, Selasa (9/8/2022).

Rahmat menegaskan bahwa Pemkab Blitar meminta Gus Samsudin bisa melengkapi izin usaha yang dilakukan. Apabila surat izin usaha itu sudah dilengkapi, Pemkab memperbolehkan Padepokan Gus Samsudin untuk membuka praktik kembali.

"Tapi kalau beliau (Gus Samsudin) memenuhi syarat sebagai pemijat, ya silakan melengkapi izin lagi sesuai dengan data yang benar," terangnya.

Selain itu, pihak Gus Samsudin diminta untuk melengkapi izin terkait keberadaan pengikutnya di padepokan. Sebab, dimungkinkan ada kegiatan yang menyerupai majelis taklim di padepokan tersebut yang harus memiliki izin dari Kemenag.

"Soal izin pondok, ada yang menginap dan sebagainya. Yang jelas harus ada izin dari Kemenag kalau ada kegiatan serupa dengan pondok pesantren atau majelis taklim," tegasnya.

Silakan baca berita selengkapnya di sini.

Simak juga Video: Momen Gus Samsudin Laporkan Pesulap Merah ke Polda Jatim

[Gambas:Video 20detik]



(rdp/imk)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT