ADVERTISEMENT

Warga Kembali Keluhkan Tumpukan Sampah di Jalanan Kramat Jakpus

Mulia Budi - detikNews
Selasa, 09 Agu 2022 13:27 WIB
Disebut banyak sampah di Jl Kramat, Senen.
Disebut banyak sampah di Jl Kramat, Senen. (dok.pasangmata.detik.com)
Jakarta -

Warga di Jl Kenanga, Kelurahan Kramat, Senen, Jakarta Pusat (Jakpus), kembali mengeluh soal tumpukan sampah di jalan. Warga itu menyebut sampah menumpuk karena tidak ada petugas yang berjaga.

"Sampah menumpuk dibuang sembarangan karena tidak ada tempat pembuangan sampah, sudah pernah dilaporkan dan sementara tertib. Namun sekarang tidak lagi karena petugas jaga menghilang," kata warga bernama Imron, dalam aduannya di pasangmata.detik.com, seperti dilihat Selasa (8/9/2022).

"Tolong, aparat terkait turun membantu. Jangan hanya bisa selfie kalau sudah bersih saja di lokasi. Jl Kenanga, Kramat Pulo, Senen, Jakpus. Semoga mendapat perhatian Pak Gubernur karena daerah ini bertambah kumuh," katanya.

Kondisi di Jl Kenanga, Kramat yang disebut ada sampah.Kondisi di Jl Kenanga, Kramat, yang disebut ada sampah. (Mulia Budi/detikcom)

Pantauan detikcom di lokasi, Selasa (9/8/2022) pukul 12.16 WIB, sampah berserakan tidak lagi terlihat di area yang dulunya dijadikan warga sebagai tempat pembuangan sampah tersebut. Spanduk larangan membuang sampah juga tak terlihat.

Tenda penjaga yang sebelumnya ada di jalan tersebut juga tidak lagi tampak. Penjaga dari Dinas Lingkungan Hidup DKI (LH) maupun petugas PPSU juga tak terlihat berjaga di lokasi.

Area itu tampak penuh oleh sejumlah gerobak sampah yang terparkir di sepanjang tembok tersebut. Kemudian, satu truk pengangkut sampah juga terlihat terparkir di area itu.

Tonton juga Video: Lautan Sampah Berserakan di Pantai Banyubiru Usik Pengunjung

[Gambas:Video 20detik]




(aik/aik)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT