ADVERTISEMENT

Kisah Pilu Bayi 4 Bulan Ikut Wisuda Gantikan Ibunya yang Meninggal

Arzad - detikNews
Selasa, 09 Agu 2022 12:46 WIB
Bayi 4 bulan Kimberly mewakili almarhumah ibunya wisuda. (dok. Istimewa)
Bayi 4 bulan, Kimberly, mewakili almarhumah ibunya wisuda. (Dok. Istimewa)
Jakarta -

Peristiwa memilukan terjadi saat seorang bayi 4 bulan, Kimberly, mewakili ibunya, Citra Fadhila Arsyad, di acara wisuda. Sedianya Citra diwisuda di Universitas Andi Djemma, Kota Palopo, Sulawesi Selatan (Sulsel) tetapi ia meninggal saat melahirkan Kimberly.

Prosesi wisuda yang digelar sivitas akademika Universitas Andi Djemma itu berlangsung pada Senin (8/8) lalu. Para wisudawan dan tamu yang hadir pun tak mampu menahan haru saat bayi 4 bulan itu memakai toga dan naik ke atas panggung mewakili ibunya untuk diwisuda.

"Kemarin (8/8) semua satu gedung itu menangis lihat ini anak datang mewakili kedua orang tuanya," ujar Ketua Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unanda, Nurjannah, seperti dilansir detikSulsel, Selasa (9/8/2022).

Bahkan Nurjannah kembali meneteskan air mata ketika menceritakan momen yang ia saksikan saat Kimberly diwisuda menggantikan almarhumah ibunya.

Tak hanya itu, sejumlah pimpinan, dari Ketua Senat, Rektor, hingga Dekan Fakultas juga tampak terharu menyaksikan momen yang baru pertama kali terjadi di Kampus Unanda.

"Wisuda paling sedih ini, biar pak ketua yayasan, rektor, pokoknya menangis semua orang, tidak ada yang tidak menangis kemarin waktu Kimberly naik di atas panggung gantikan orang tuanya," katanya.

Baca berita selengkapnya di sini.

Lihat juga video 'Dokter Bicara soal Viral Bayi 6 Bulan Meninggal Usai Dibawa Ortu Motoran':

[Gambas:Video 20detik]



(rdp/imk)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT