Mobil Taktis Masih Bersiaga di Depan Mako Brimob

ADVERTISEMENT

Mobil Taktis Masih Bersiaga di Depan Mako Brimob

Rizky Adha Mahendra - detikNews
Senin, 08 Agu 2022 10:23 WIB
Suasana Mako Brimob, Depok pagi ini
Suasana Mako Brimob, Depok pagi ini (Foto: Rizky Adha Mahendra/detikcom)
Jakarta -

Situasi di depan gerbang Mako Brimob, Depok, tampak dijaga sejumlah petugas. Setiap kendaraan yang hendak masuk terlihat diperiksa.

Pantauan detikcom di depan gerbang Mako Brimob, Senin (8/8/2022), pukul 09.32 WIB, satu mobil taktis disiapkan di depan gerbang.

Penjaga tampak membawa senjata laras panjang berada di depan gerbang. Sejumlah kendaraan motor trail juga disiapkan di depan gerbang.

Sementara itu, arus lalu lintas di sekitar lokasi tampak ramai lancar, baik dari arah Universitas Indonesia maupun dari arah Jalan Raya Bogor.

Seperti diketahui, sejumlah kendaraan trail dan mobil taktis telah berada di depan gerbang Mako Brimob sejak kemarin. Istri Irjen Ferdy Sambo bersama kuasa hukumnya mendatangi Mako Brimob pada Minggu (7/8) malam.

Kuasa hukum keluarga Sambo, Arman Hanis, menyampaikan bahwa pihaknya belum bisa bertemu dengan Ferdy Sambo di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jabar. Arman berharap istri Ferdy Sambo bisa menjenguk suaminya.

"Hari ini belum sempat bertemu diberikan izin mudah-mudahan besok atau hari berikutnya bisa diberikan izin," ujar Arman di Mako Brimob, Minggu (7/8).


Ferdy Sambo Ditempatkan Khusus di Mako Brimob

Irjen Ferdy Sambo diduga melakukan pelanggaran prosedur terkait penanganan kasus tewasnya Brigadir Nofriansyah Yoshua Hutabarat atau Brigadir J. Ferdy Sambo ditempatkan di tempat khusus Mako Brimob.

Ferdy Sambo disebut tidak profesional dalam hal pengambilan CCTV. Hal itu berdasarkan hasil pemeriksaan Wasriksus atau Inspektorat Khusus (Itsus).

"Dari hasil kegiatan pemeriksaan tim gabungan, Wasriksus, terhadap perbuatan Irjen FS yang diduga melakukan pelanggaran prosedur dalam penanganan tindak pidana meninggalnya Brigadir J di rumah dinas Kadiv Propam Polri," ujar Dedi, Sabtu (6/8).

Inspektorat Khusus (Itsus) Polri menempatkan Irjen Ferdy Sambo di Mako Brimob selama 30 hari. Hal itu terkait pemeriksaan dugaan pelanggaran etik yang diduga dilakukan Ferdy Sambo.

"Tiga puluh hari ke depan info dari Itsus," kata Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo saat dimintai konfirmasi detikcom, Minggu (7/8).

Simak Video 'Penampakan Mobil Taktis Brimob Kembali Bersiaga di Bareskrim':

[Gambas:Video 20detik]



(yld/yld)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT