ADVERTISEMENT

Andre Rosiade Tampung Aspirasi Warga Alai Parak Kopi di Padang

Erika Dyah Fitriani - detikNews
Senin, 08 Agu 2022 09:13 WIB
Andre Rosiade
Foto: dok. Istimewa
Jakarta -

Anggota DPR RI Andre Rosiade menemui tokoh masyarakat dan ketua RT serta RW se-Kelurahan Alai Parak Kopi, Kecamatan Padang Utara, Kota Padang. Ia memberikan laporan kinerja sebagai anggota DPR RI sekaligus menampung aspirasi warga.

Ketua DPD Partai Gerindra Sumbar ini berjanji akan berkolaborasi dengan anggota DPRD Sumbar dan DPRD Kota Padang dari Fraksi Gerindra untuk menuntaskan aspirasi warga. Andre berterima kasih karena diberi kesempatan bertemu dengan para tokoh dan ketua RW/RT serta LPM dan Kelurahan.

Ia menyebutkan cukup banyak menggelontorkan bantuan untuk Alai Parak Kopi, seperti ribuan paket sembako, bantuan UMKM, bedah rumah, bantuan langsung tunai (BLT), dan program-program lainnya.

"Kami berharap, pertemuan ini bisa mempererat silaturahmi dan juga memastikan program-program kami lebih diterima di masyarakat. Karena sebagai anggota DPR RI kami ingin lebih bermanfaat bagi warga. Karena itulah sejatinya kader Partai Gerindra yang diharapkan Ketua Umum Prabowo Subianto," kata Andre dalam keterangan tertulis, Senin (8/8/2022).

Lebih lanjut, Anggota Komisi VI DPR RI ini menambahkan aspirasi yang disampaikan kepadanya akan dikoordinasikan dengan anggota Fraksi Gerindra DPRD Sumbar dari Dapil Padang dan anggota Fraksi Gerindra DPRD Padang Dapil V (Padang Utara, Padang Barat dan Nanggalo).

"Kami didampingi anggota DPRD Padang Dapil V Budi Syahrial dan juga Mastilizal Aye. Mereka juga akan membantu apa-apa yang bisa ditangani DPRD Padang. Tentu juga kami di DPR RI juga akan mengeksekusi aspirasi warga ini," jelasnya.

Adapun dialog yang berlangsung ini diprakarsai oleh tokoh masyarakat Alai Parak Kopi yang juga Wakil Bendahara DPD Partai Gerindra Sumbar Joni Rusjan. Joni memastikan kehadiran para ketua RW dan RT serta LPM dan Kelurahan untuk berdialog dengan Andre Rosiade yang juga Ketua Harian DPP Ikatan Keluarga Minang (IKM) ini.

"Banyak warga dan tokoh-tokoh masyarakat Alai Parak Kopi yang mengagumi kinerja Andre Rosiade sebagai anggota DPR RI. Mereka menginginkan bertemu dan berdialog dengan Andre. Alhamdulillah, hari ini bisa terlaksana. Bahkan dihadiri Lurah Alai Parak Kopi dan juga Ketua LPM," ungkap Joni yang juga pengelola Rumah Singgah Andre Rosiade di Jalan Ai Sirah Nomor 6 Jati Baru, Padang Timur ini.

Sementara itu, Ketua LPM Alai Parak Kopi Kompol Heri Setiawan mengungkap terdapat 14 RW dan 56 RT di daerahnya. Menurutnya masing-masing wilayah memiliki persoalan yang dikelola oleh para pengurusnya.

Ia menyampaikan para ketua RW dan RT ini berharap ada bantuan dari anggota DPR RI untuk penyelesaiannya. Ia pun mengaku pertemuan dengan Andre Rosiade sudah sangat lama dinanti oleh warga.

"Alhamdulillah, hari ini kita bertemu dengan wakil rakyat yang bekerja baik dan benar-benar merakyat. Kami sampaikan, banyak masukan dari para ketua RW dan RT ini seperti bantuan kongsi kematian, gerobak usaha, becak motor sampah, dan proposal untuk masjid dan musala. Semoga pak Andre Rosiade bisa merealisasikannya," kata perwira polisi yang bertugas di Mapolda Sumbar ini.

Lurah Alai Parak Kopi Sri Utari juga mengaku senang karena bisa bertemu dengan anggota DPR RI yang selama ini biasanya banyak dilihatnya dari media.

"Terima kasih pak Andre Rosiade sudah menjamu kami di sini. Saya baru menjabat lurah di sini sekitar seminggu. Semoga ke depan, kami dari kelurahan bisa bekerja sama dengan pak Andre Rosiade dan tim untuk program-program lainnya," pungkasnya.

Simak juga 'Menjajal Aneka Sajian di Rumah Makan Padang Milik Arief Muhammad':

[Gambas:Video 20detik]



(prf/ega)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT