Tafsir Endorse Usai Ganjar-Erick Ikut Jokowi Jalan Santai

ADVERTISEMENT

Tafsir Endorse Usai Ganjar-Erick Ikut Jokowi Jalan Santai

Tim detikcom - detikNews
Senin, 08 Agu 2022 06:22 WIB
Presiden Jokowi jalan-jalan di CFD Solo ditemani Ganjar dan Jan Ethes, Minggu (7/8/2022).
Presiden Jokowi dan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo terlihat jalan bareng di CFD Solo, Minggu (7/8/2022). (Foto: Bayu Ardi Isnanto/detikJateng)

Diberitakan sebelumnya, Jokowi berjalan-jalan di CFD, Jalan Slamet Riyadi, Solo. Ganjar Pranowo tampak menemani dan beberapa kali terlihat berbincang serius.

Jokowi memulai berjalan-jalan pukul 07.20 WIB ditemani ibu negara Iriana dan cucunya Jan Ethes Srinarendra. Mereka baru bertemu Ganjar di kawasan Loji Gandrung.

Sampai di kawasan Ngarsopuro, Jokowi dan Ganjar sempat berbincang. Tampak dari raut muka mereka sedang mengobrol serius.

Ganjar mengaku hanya kebetulan bertemu Jokowi. Dia mengatakan datang ke CFD untuk berolahraga.

"Ketemu di jalan. Aku lari sampe gembrobyos (berkeringat). Ra mudeng (nggak tahu Pak Jokowi mau ke CFD)," kata Ganjar usai menemani Jokowi di Ngarsopuro, Minggu (7/8/2022).

Ganjar mengaku sempat bertanya kepada Jokowi saat pertama kali bertemu di Loji Gandrung. Menurutnya, Jokowi hanya ingin melihat-lihat CFD Solo.

"Reuni aja, mau lihat-lihat. Nggak (soal agenda pertemuan dengan Jokowi), beliau mau olahraga saja," ujar Ganjar.

Terkait pembicaraannya dengan Jokowi yang terlihat serius, dia mengaku tidak mendapatkan perintah tertentu. Namun, lanjutnya, beberapa yang mereka bahas ialah revitalisasi kawasan Ngarsopuro dan Puro Mangkunegaran.

"Oh enggak, kalau saya tidak diperintah (tentang Ngarsopuro), itu sudah disiapkan perencanaannya. Beberapa mau ditata, Mangkunegaran, di belakangnya, disiapkan Pak Menteri BUMN," katanya.


(fca/fca)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT