ADVERTISEMENT

Lagi! TransJakarta Kecelakaan di Jakbar, 1 Pemotor Tewas

Rakha Arlyanto Darmawan - detikNews
Jumat, 05 Agu 2022 15:29 WIB
PT TransJakarta mengumumkan 5 rute perjalanan terbaru. Kelima rute baru tersebut akan berlaku mulai Senin (20/6/2022).
Foto: Ilustrasi Bus Transjakarta (Getty Images/holgs)
Jakarta -

Bus TransJakarta kembali mengalami kecelakaan. Kali ini kecelakaan terjadi di Jalan Letjen S. Parman, Jakarta Barat (Jakbar).

Plh Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya Kompol Edy Purwanto menerangkan kecelakaan itu terjadi pukul 10.00 WIB. Pemotor berinisial MFH (23) ketika itu melaju dari arah barat menuju timur.

"Sebelum terjadinya kecelakaan lalu lintas, kendaraan sepeda motor Yamaha Aerox B-4947-KVF yang dikendarai oleh MFH melaju dari arah barat menuju ke arah timur pada lajur kiri," kata Edi dalam keterangannya, Jumat (5/8/2022).

Korban diduga kurang berkonsentrasi dan oleng saat berkendara. Akibatnya, sepeda motor korban bersenggolan dengan Bus TransJakarta yang dikemudikan oleh sopir berinisial RA (38).

"Sesampainya di dekat Proyek IT Bank Mandiri diduga karena lalai dan kurang konsentrasi. Sehingga oleng ke kanan dan bersenggolan dengan kendaraan Transjakarta Scania B-7247-IX yang dikemudikan oleh RA yang berjalan di lajur dua," jelas Edy.

Edy menyebut korban terjatuh dan mengalami luka di bagian kepala. MFH dilaporkan meninggal di lokasi kejadian.

"Adapun akibat dari kecelakaan tersebut pengemudi kendaraan sepeda motor Yamaha Aerox B-4947-KVF, MFH mengalami luka di kepala dan meninggal di tempat. Aan dibawa ke RSCM," papar Edy.

TransJakarta Kecelakaan di Jaktim

Sebelumnya, kecelakaan melibatkan bus TransJakarta dan pemotor terjadi Jalan Otista Raya, Jatinegara, Jakarta Timur. Kecelakaan mengakibatkan pemotor berinisial AM (23) tewas terlindas TransJakarta.

"Telah terjadi laka lantas antara kendaraan bus Transjakarta B-7477-TGB dengan kendaraan sepeda motor Vespa B-5375-THO," kata Kompol Edy Purwanto dalam keterangannya, Jumat (5/8).

Edy menjelaskan kecelakaan itu terjadi pada Kamis (4/8) sekitar pukul 21.00 WIB. Kecelakaan bermula saat bus TransJakarta yang dikemudikan sopir berinisial E (49) melaju dari arah selatan menuju ke utara di Jl Otista Raya.

Simak selengkapnya di halaman berikutnya.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT