ADVERTISEMENT

Resmikan Situ Rawa Kalong, Ridwan Kamil Joget Bareng Bonge 'SCBD'

Tim detikcom - detikNews
Jumat, 05 Agu 2022 16:58 WIB
Gubernur jabar Ridwan Kamil dan Bonge dalam peresmian revitalisasi Situ Rawa Kalong.
Gubernur Jabar Ridwan Kamil dan Bonge dalam peresmian revitalisasi Situ Rawa Kalong. (Foto: dok. Humas Jabar)
Jakarta -

Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil meresmikan Situ Rawa Kalong di Depok, Jabar. Dia mengajak Bonge 'SCBD' dalam peresmian itu.

Seperti dilansir Antara, Jumat (5/8/2022), peresmian dilakukan pada hari ini. Kini Situ Rawa Kalong sudah dilengkapi beberapa fasilitas setelah dilakukan revitalisasi.

Di situ ini, masyarakat dapat memanfaatkan fasilitas, seperti arena joging (jogging track), jembatan apung (floating bridge), dan tembok mural.

Revitalisasi Situ Rawa Kalong dilakukan karena waduk ini akan dijadikan destinasi wisata.

Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil meresmikan Situ Rawa Kalong di Depok, Jabar. Dia mengajak Bonge 'SCBD' dalam peresmian itu. (Tangkapan layar video viral @bonge.sudirman)Ridwan Kamil juga sempat berjoget dengan Bonge di atas jembatan. (Tangkapan layar video viral @bonge.sudirman)

Saat peresmian ini, Ridwan Kamil sempat berjalan di atas jembatan apung bersama sejumlah content creator lain. Dalam video yang beredar, Ridwan Kamil juga sempat berjoget dengan Bonge di atas jembatan ini.

Kehadiran mereka menarik perhatian warga untuk hadir dalam peresmian ini. Dalam video yang beredar, tampak sejumlah warga berkumpul menyaksikan peresmian Situ Rawa Kalong.

Dilaporkan juga ada sejumlah warga memancing di kawasan Situ Rawa Kalong saat peresmian dilakukan.

Gubernur Jabar Ridwan Kamil meresmikan Situ Rawa Kalong di Depok bersama Bonge 'SCBD' (Instagram @ekaa.saputra13)Ridwan Kamil sengaja mengajak para content creator agar memberi pengaruh baik kepada publik (Instagram @ekaa.saputra13)

Seorang warga, Eka Saputra, mengaku senang dengan revitalisasi Situ Rawa Kalong. Menurutnya revitalisasi membuat kawasan tersebut menjadi lebih ramai.

"Jadi lebih bagus, malah makin ramai dengan wisata. Asal aman saja," kata Eka saat dihubungi.

Gubernur Jabar Ridwan Kamil meresmikan Situ Rawa Kalong di Depok bersama Bonge 'SCBD' (Instagram @ekaa.saputra13)Kehadiran Bonge dan content creator lain menarik perhatian masyarakat (Instagram @ekaa.saputra13)

Eka yang tinggal tak jauh dari Situ Rawa Kalong sengaja datang ke acara peresmian. Dia sempat melihat Ridwan Kamil bersama Bonge dan content creator lain 'seru-seruan' di jembatan apung Situ Rawa Kalong.

"Mereka jalan ke jembatan bersama content creator. Lalu dia mau keliling di Situ Rawa Kalong. sempat seperti bikin konten TikTok, joget-joget gitu," katanya.

Lihat juga video 'Ridwan Kamil Nasihati Baim Wong agar CFW Tetap Slebew':

[Gambas:Video 20detik]



(jbr/idh)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT