ADVERTISEMENT

detikcom Do Your Magic

Stasiun Manggarai Masih 'Bergelut' dengan Eskalator Rusak dan Atap Bocor

Mulia Budi - detikNews
Jumat, 05 Agu 2022 13:01 WIB
Eskalator menuju peron 12-13 di Stasiun Manggarai yang mati, Jumat (5/8/2022)
Foto: Eskalator menuju peron 12-13 di Stasiun Manggarai yang mati, Jumat (5/8/2022) (Mulia Budi/detikcom)
Jakarta -

Permasalahan eskalator mati dan kebocoran atap di Stasiun Manggarai, Tebet, Jakarta Selatan (Jaksel) belum juga kelar. Setelah sebelumnya dua masalah itu diperbaiki, tapi kemudian terjadi lagi eskalator yang mati dan atap yang bocor.

Sebelumnya atap yang bocor di Stasiun Manggarai tampak tidak lagi terlihat pada Selasa (2/8) lalu. Saat itu tak terlihat lagi ember penadah maupun tanda peringatan tanda kebocoran atap. Namun, atap Stasiun Manggarai itu kini kembali bocor. Termasuk juga eskalator, saat itu semua eskalator di Stasiun Manggarai kembali berfungsi.

Pantauan detikcom di lokasi, Jumat (5/8/2022) pukul 12.02 WIB, eskalator yang menghubungkan main hall stasiun di lantai 1 menuju peron 12-13 di lantai 2 tampak mati. Salah satu tangga eskalator itu tidak bisa digunakan para penumpang.

Konidi atap yang masih bocor di Stasiun Manggarai, Jumat (5/8).Konidi atap yang masih bocor di Stasiun Manggarai, Jumat (5/8). Foto: Mulia Budi/detikcom

Eskalator yang mati itu berada di samping lorong menuju toilet. Sebuah papan keterangan rute stasiun tampak diletakkan di depan tangga eskalator yang mati tersebut.

Kemudian, atap stasiun yang masih bocor terlihat masih berada di main hall stasiun di lantai 1. Tampak 2 titik atap stasiun masih bocor dan merupakan titik kebocoran atap yang baru.

Pertama, titik atap yang bocor itu berada di depan tangga manual menuju lantai 2 arah Depok, Nambo, Bogor. Seperti sebelumnya, ember penadah dan papan peringatan diletakkan tepat di bawah atap bocor di Stasiun Manggarai.

Titik kebocoran atap yang kedua berada di lorong timur stasiun tepatnya di belakang lift menuju peron 6-9 di lantai dasar. Ada 3 ember penadah yang diletakkan di bawah titik kebocoran atap tersebut.

Selain ember penadah, sebuah selang biru juga terlihat menjular ke atap yang bocor tersebut. Air dari atap yang bocor tampak masih terus menetes dan membasahi lantai di sekitar 3 ember penadah tersebut.

Sementara itu, fasilitas lift di Stasiun Manggarai saat ini terlihat masih berfungsi. Para penumpang tampak menggunakan fasilitas itu.

Lihat juga video 'Penumpang Minta Atap Bocor di Stasiun Manggarai Segera Diperbaiki':

[Gambas:Video 20detik]



(aik/aik)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT