ADVERTISEMENT

Wakil Ketua MPR Puji Kehadiran Vaksin COVID-19 dari BUMN

Dea Duta Aulia - detikNews
Kamis, 04 Agu 2022 15:04 WIB
Wakil Ketua MPR RI Lestari Moerdijat saat mengikuti Sosialisasi Empat Pilar MPR dengan tema ‘Reinvensi Keindonesiaan Kita, Kepemimpinan Keindonesiaan dan Patriotisme dalam Indonesia Pascapandemi’ di Gedung Nusantara IV, Komplek Gedung MPR/DPR/DPD, di Senayan, Jakarta (11/6).
Foto: Dok. MPR RI
Jakarta -

Wakil Ketua MPR RI Lestari Moerdijat mengapresiasi kehadiran vaksin COVID-19 produksi Badan Usaha Milik Negara (BUMN). Hal itu patut diapresiasi karena vaksin tersebut merupakan wujud dari kreativitas anak bangsa untuk mendorong kemandirian negara.

"Upaya untuk terus mendorong kreativitas anak bangsa dalam memenuhi kebutuhan dalam negeri patut diapresiasi di tengah ancaman pandemi dan krisis global yang belum berakhir," kata Lestari dalam keterangannya, Kamis (4/8/2022).

Menurutnya, kehadiran vaksin tersebut bisa menjadi momentum bagi semua pemangku kepentingan agar berperan aktif dalam membangkitkan potensi anak bangsa. Sehingga sejumlah permasalahan saat ini atau yang akan dapat di masa depan bisa diatasi.

"Saat ini merupakan waktu yang tepat untuk seluas-luasnya memanfaatkan potensi yang dimiliki anak bangsa untuk membangun kemandirian," katanya.

Ia menjelaskan kemandirian tidak berarti sebagai benar-benar mandiri dalam segala bidang. Sebab sejatinya, tidak ada satu bangsa yang bisa hidup sendiri di dunia tanpa terkait dengan negara lain. Namun kemandirian bisa dimulai dari cara membangun kepercayaan diri dan optimisme anak bangsa dalam menjawab setiap tantangan yang bakal dihadapi.

"Berbagai upaya untuk membangun optimisme anak bangsa merupakan langkah strategis yang harus segera dilakukan dalam setiap upaya bangsa ini mengatasi dampak krisis global yang kita hadapi," tutupnya.

Simak juga 'Dinkes DKI Kejar Booster Kedua untuk Nakes, Target Selesai Agustus':

[Gambas:Video 20detik]



(ncm/ega)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT