ADVERTISEMENT

Cerita Awal Mula Doni Salmanan Jadi Afiliator hingga Raup Cuan Besar

Dony Indra Ramadhan, Yuga Hassani - detikNews
Kamis, 04 Agu 2022 14:31 WIB
Sidang perdana kasus Doni Salmanan
Doni Salmanan mengikuti sidang secara online. (Yuga Hassani/detikJabar)
Bandung -

Doni Salmanan didakwa melakukan penipuan kala menjadi afiliator. Jaksa mengungkap awal mula Doni Salmanan menjadi afiliator platform Quotex.

Jaksa penuntut umum (JPU) Kejaksaan Negeri (Kejari) Bale Bandung mengatakan mulanya Doni Salmanan mendaftar ke platform Quotex pada Maret 2021. Quotex sendiri merupakan perusahaan platform broker dengan sistem binary option menyerupai trading.

"Terdakwa mendaftar dengan akun pada Quotex yaitu King Salmanan," ucap JPU saat membacakan surat dakwaan dalam sidang di Pengadilan Bale Bandung, seperti dilansir detikJabar, Kamis (4/8/2022).

Selain mendaftar sebagai member, Doni Salmanan juga ikut mendaftar sebagai afiliator. Afiliator merupakan bentuk kerja sama dengan Quotex untuk mengajak dan mempromosikan Quotex kepada orang-orang agar tertarik mendaftar sebagai member dan mendepositokan dananya.

Setelah mendaftar sebagai afiliator, Doni akan mendapatkan link pendaftaran. Link pendaftaran itu nantinya akan diberikan oleh Doni Salmanan kepada orang-orang yang mau membuat akun Quotex.

"Bahwa tujuan Terdakwa dalam mendaftar sebagai afiliator Quotex yaitu untuk mendapatkan keuntungan dari setiap orang yang berhasil diajaknya untuk bermain di platform Quotex," kata JPU.

Baca selengkapnya di sini

Simak Video 'Penampilan Doni Salmanan di Sidang Perdana Kasus Quotex':

[Gambas:Video 20detik]



(idh/idh)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT