ADVERTISEMENT

Keluarga Brigadir J: Irjen Ferdy Sambo Harusnya Ikut Antar Jenazah

Ferdi Almunanda - detikNews
Kamis, 04 Agu 2022 13:49 WIB
Irjen Ferdy Sambo datang memenuhi panggilan pemeriksaan di Bareskrim Polri, Kamis (4/8/2022) Sambo diperiksa terkait dengan kasus penembakan yang dilakukan Bharada E yang menewaskan Brigadir J di rumah dinasnya.
Brigadir J saat memenuhi panggilan Bareskrim (Rifkianto Nugroho/detikcom)
Jambi -

Pihak keluarga Brigadir J atau Nofriansyah Yoshua Hutabarat kecewa terhadap sikap Irjen Ferdy Sambo. Menurut keluarga, sebagai atasan, seharusnya Sambo ikut mengantarkan jenazah Brigadir J yang tewas di rumahnya kepada keluarga.

"Seharusnya Bapak Ferdy Sambo yang punya rumah, dari awal kejadian itu dia harus ikut mengantar jenazah anak kami dan mengucapkan berbelasungkawa nya. Kalau sekarang Bapak Ferdy Sambo mengucapkannya jujur kami sangat merasa kecewa," kata tante Brigadir J, Rohani Simajuntak, sambil terisak tangis, dilansir detikSumut, Kamis (4/8/2022).

Rohani juga mempertanyakan kenapa Sambo baru sekarang menyampaikan ucapan belasungkawa atas kematian Yoshua. Menurut dia, Kadiv Propam nonaktif itu seharusnya menyampaikan belasungkawa ke keluarga di hari tewasnya Brigadir J.

"Kenapa mesti sekarang, dengan apa yang terjadi pada anak kami, sekali lagi kami sangat-sangat kecewa," ujar Rohani.

Ucapan belasungkawa atas kematian Brigadir J itu disampaikan Sambo saat memenuhi panggilan Bareskrim. Sambo datang ke Bareskrim dengan menggunakan pakaian dinas Polri plus dengan pangkat bintang dua di pundaknya.

Selain ucapkan rasa duka dan belasungkawa, Sambo mengatakan meminta maaf kepada institusi Polri atas kasus yang terjadi di rumah dinasnya di Kompleks Polri, Duren Tiga, Jakarta Selatan.

Baca selengkapnya di sini.

Simak video 'Irjen Ferdy Sambo Ucapkan Belasungkawa atas Tewasnya Brigadir J':

[Gambas:Video 20detik]



(mae/imk)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT