ADVERTISEMENT

Siswa SD di Subang Belajar di Lantai, Disdik Buka Suara

Dwiky Maulana - detikNews
Kamis, 04 Agu 2022 04:58 WIB
Siswa SDN Banjarsari di Subang belajar dengan kondisi lesehan.
Foto: Dwiky Maulana Vellayati/detikJabar
Jakarta -

Siswa SDN Banjarsari di Desa Cirangkong, Kecamatan Cijambe, Kabupaten Subang melakukan kegiatan belajar di lantai tanpa dialaskan kursi dan meja. Mereka mengungkapkan badan kerap pegal lantaran harus belajar di lantai.

dilansir detikJabar, Kamis (4/8/2022) terdapat tiga kelas di sekolah tersebut yang siswanya belajar tanpa menggunakan kursi dan meja. Para siswa di kelas 4, 5 dan 6 terpaksa belajar tanpa alas di lantai ruang kelas.

"Sekarang kelas lima udah satu tahun belajar di lantai. Sering pegal, pengen ada kursi sama meja," kata seorang siswi kelas lima, Syahila, Rabu (3/8).

Disdik Buka Suara

Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Subang mengungkapkan alasan mengapa sejumlah kelas di SDN Banjarsari, Subang tidak memiliki kursi dan meja. Salah satunya karena SDN Banjarsari tidak melakukan persyaratan yang ditentukan.

Hal itu diketahui berdasarkan sistem Data Pokok Pendidikan (Dapodik), SDN Banjarsari. Akibatnya bantuan tidak bisa turun.

"Ada sedikit kendala dari sistem,kendalanya yaitu pengisiandapodik dariSDNBanjarsari," kata Perencana Ahli Disdik Subang Dudi Awaludin saat diwawancarai wartawan di Kantor Disdik Subang, Rabu (3/8).

Baca selengkapnya di sini.

(dek/dek)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT