Tangkap 2 Pengeroyok Suporter PSS Sleman, Polisi: Tak Terkait Suporter

ADVERTISEMENT

Tangkap 2 Pengeroyok Suporter PSS Sleman, Polisi: Tak Terkait Suporter

Jauh Hari Wawan S - detikNews
Rabu, 03 Agu 2022 18:08 WIB
Polres Sleman merilis tersangka pengeroyokan terhadap Tri Fajar Firmansyah (23), suporter PSS Sleman, Rabu (3/8/2022).
Polres Sleman merilis tersangka pengeroyokan terhadap Tri Fajar Firmansyah (23), suporter PSS Sleman, Rabu (3/8/2022). (Jauh Hari Wawan S/detikJateng)
Sleman -

Polres Sleman menangkap dua tersangka pengeroyokan atau penganiayaan terhadap Tri Fajar Firmansyah (23), suporter PSS Sleman yang akhirnya meninggal dunia. Polisi memastikan dua tersangka tidak berafiliasi dengan kelompok suporter mana pun.

"Tidak (berafiliasi dengan suporter mana pun). Saya ulangi lagi, peristiwa ini tidak terkait dengan suporter namun hanya waktunya saja yang bersamaan," kata KBO Satreskrim Polres Sleman Ipda M Safiudin saat pers rilis di Mapolres Sleman, seperti dilansir detikJateng, Rabu (3/8/2022).

Pengeroyokan terjadi berbarengan pada hari adanya keributan suporter Persis Solo dengan warga di Sleman pada Senin (25/7) lalu. Dua tersangka yang diamankan adalah pemuda berinisial FDAP (26) warga Sleman dan AC (24) warga Bantul. Keduanya ditangkap pada 26 Juli dan ditahan hari itu juga.

"Dari kedua pelaku, FDAP ini secara langsung melakukan kekerasan ke korban kemudian AC sebagai jongki," lanjutnya.

Dijelaskannya, kasus ini bermula saat korban Tri Fajar sedang nongkrong bersama temannya di sekitar Mirota Babarsari, Depok, Sleman, Senin (25/7) malam. Tiba-tiba dari arah barat datang rombongan pemotor dan langsung melakukan penyerangan atau pengejaran terhadap korban serta teman-temannya.

"Akibat dikejar pelaku, korban terjatuh dan dikeroyok oleh para pelaku. Pada saat dikeroyok korban langsung pingsan dan dilarikan ke (RSPAU) Hardjolukito," terangnya.

Baca selengkapnya di sini

Simak Video 'Suporter PSS Jadi Korban Salah Sasaran Meninggal Dunia':

[Gambas:Video 20detik]



(idh/idh)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT